Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Honda Stylo 160
0
110

Honda Stylo 160 Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Honda Stylo 160 baru saja resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar Indonesia. Motor ini diklaim memiliki desain klasik retro yang khas. 

 

Desainnya dibuat agar nyaman dikendarai di daerah perkotaan dengan ground clearance 1,27 mm dan ketinggian jok 78 mm. Sementara untuk rangkanya menggunakan model enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). 

 

Meski rangka ini sempat menuai kritik karena dianggap bermasalah, tetapi bobotnya yang ringan masih menjadi keunggulannya. Sehingga, membuat motor lebih lincah dan mampu bermanuver dengan cepat di jalanan. 

 

Untuk meningkatkan kepercayaan publik, AHM memberikan garansi rangka lima tahun tanpa batas jarak tempuh. 

 

Untuk sistem pengeremannya, Honda Stylo 160 menggunakan sistem Combi Brake System (CBS) dan Anti-Lock Braking System (ABS) satu channel. Sistem pengereman ini disempurnakan dengan disc brake di depan dan belakang yang berukuran 220 mm-220 mm di tipe ABS. 

 

Pelek depan dan belakangnya menggunakan ukuran 12, sementara bannya berukuran 110/90 untuk bagian depan dan 130/80 untuk bagian belakang. 

 

Honda Stylo 160 memiliki mesin terbesar di antara pendahulunya yakni 160 cc dengan 4 katup berpendingin cairan eSP+. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7000 rpm. 

 

Untuk konsumsi bahan bakarnya tiap liternya diklaim mencapai jarak 45 km. Tangki bahan bakarnya muat hingga 5 liter dan ruang penyimpanannya muat hingga 16,5 liter. 

 

Honda Stylo 160 sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED. Desain seinnya unik karena menyatu dengan bodi bagian depan dan lampu belakang pada bagian buritan. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Honda smart key dan USB charger type A yang sangat memudahkan pengendara. 

 

Untuk harganya, Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS dijual Rp30,42 juta on the road Jakarta. Sementara tipe CBS dijual di harga Rp27,55 juta.