2
970

Ikuti Imbauan Polri, Suzuki Urungkan Mudik Bareng

GilaMotor, JAKARTA.- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM Suzuki di Indonesia, tahun ini tidak mengadakan program mudik bareng seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan menyusul datangnya  imbauan dari Polri mengenai larangan ATPM menggelar mudik bareng dengan motor.

Sesungguhnya PT SIS sudah mempersiapkan dengan matang rencana mudik bareng pengguna motor Suzuki menjelang lebarang nanti. Namun, menyusul surat imbauan dari Polri yang melarang ATPM agar tidak mengadakan mudik bareng untuk mengurangi membludaknya pengguna motor di jalan dan mengurangi angka kecelakaan, Suzuki terpaksa membatalkan semua rencana yang telah dipersiapkan.

“Surat imbauan kami terima pada 19 Agustus lalu. Dalam surat itu disebutkan bahwa agar seluruh ATPM tidak diperkenankan melakukan mudik bareng dengan motor,” jelas  Joko Utomo selaku General Manager Marketing 2W PT SIS kepada GilaMotor.com di Jakarta, Jum’at (27/8).

Sebagi institusi, kata Joko,  Suzuki mengikuti imbauan ini kendati sesungguhnya bahwa PT SIS telah siap untuk melakukan mudik bareng musim lebaran 2010 ini.

Lantas mengapa ATPM lain tetap melakukan kegiatan mudik bareng tetapi Suzuki tidak?

Menurut Joko Utomo, pada awalnya Suzuki berpikir larangan itu mutlak dan setiap ATPM tidak boleh sama sekali melakukan kegiatan mudik bareng. Tapi ternyata ada ATPM yang mengadakan mudik bareng dengan tambahan mobil agar penumpang motor tidak lebih dari dua orang dengan barang bawaan yang tidak melebihi kapasitas.

“Pun seandainya akan melakukan hal yang sama, pasti akan sangat mepet dan terburu-buru karena sebelumnya semua rencana sudah dibatalkan. Jadi dengan sangat berat hati, tahun ini Suzuki tidak mengadakan mudik bareng dengan motor,” aku dia.

Namun kendati tidak mengadakan mudik bareng, PT SIS tetap memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melakukan perjalanan dengan motor dengan mendirikan posko siaga Suzuki dibeberapa titik.

“Ini merupakan wujud kepedulian Suzuki kepada konsumen untuk mengawal perjalan mudik agar lebih aman, nyaman dan menyenangkan,” jelas Rudjojo Nirjana selaku Active Director Sales 2W & OBM PT SIS.

Dengan mengusung tema Suzuki Simpatik 2010, Suzuki akan mengawal perjalan konsumen Suzuki yang mudik dengan menggunakan motor.

Bersaman Suzuki Simpatik 2010 ini, PT SIS telah menyiapkan Posko Simpatik dan Bengkel Siaga 24 Jam. Total ada 26 Posko Simpatik dan Bengkel Siaga 24 Jam yang tersebar di sepanjang jalur mudik di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

“Di Pulau Jawa dan Bali mulai digelar 7-14 September. Sedangkan di Sumatera , Kalimantan, dan Sulawesi 8-13 September,” tambah lelaki yang akrab disapa Joy.

Naskah/Foto : Jay

2 COMMENTS