0
90

Intip Saat Rossi Pamer Koleksi Helm, Ada Punya Marquez Gak Ya?

Meski sudah lama pensiun dari ajang MotoGP, Valentino Rossi hingga kini masih jadi idola banyak orang. Unggahan-unggahan di media sosial pembalap asal Italia ini juga masih selalu jadi pusat perhatian.

Seperti baru-baru ini, pembalap 44 tahun tersebut mengunggah konten tentang helm-helm yang dikoleksinya di Instagram. Helmnya pun beragam mulai dari helm pembalap Formula 1, MotoGP, motocross, hingga Nascar.

Helm-helm tersebut tersimpan rapi di museum pribadinya beserta barang-barang nostalgia balap sekaligus pernak-pernik balap milik Rossi selama berkarir. Rossi menyebut sangat bangga dengan koleksi pribadinya tersebut.

“Halo semuanya, sekarang ada di museum untuk menunjukkan koleksi helm saya, dari para pebalap dan teman dari semua motorsport dari MotoGP sampai motocross. Saya perlihatkan karena saya sangat bangga,” kata Rossi di akun Instagramnya.

Kemudian, dengan bangga Rossi menunjukkan satu per satu helm yang disimpan di lemari kaca besar tersebut.

Yang pertama kali diperlihatkan Rossi adalah koleksi helm milik pembalap Formula 1 mulai dari Lewis Hamilton, Felipe Massa, dan Michael Schumacher.

Setelah itu, Rossi ternyata juga memiliki helm para pembalap Jepang. Seperti Tetsuya Harada, Tadayuki Okada, Noriyuki Haga, dan Norifumi Abe yang diidolakan Rossi saat masih remaja.

Yang menarik adalah Rossi ternyata juga memiliki deretan helm milik para rivalnya di MotoGP. Sete Gibernau disebut Rossi sebagai rival terberatnya.

Beberapa helm yang dimilikinya di antaranya mulai dari helm HJC milik Jorge Lorenzo dan Nolan yang dipakai Casey Stoner, hingga Arai milik Dani Pedrosa.

Netizen pun penasaran dengan helm milik Marc Marquez yang tak nampak ada di museum pribadi Rossi. Tak sedikit netizen yang memberi komentar kocak di unggahan tersebut terkait helm milik Marquez.

Hubungan Rossi dan Marquez pernah jadi sorotan tajam saat MotoGP 2015 di Malaysia. Saat itu, Rossi tengah memperjuangkan gelar juara dunia ke-10 nya.

Merasa dihalang-halangi oleh Marquez, keduanya kemudian senggolan hingga Marquez jatuh. Karena hal tersebut, Rossi diberi hukuman cukup berat harus start paling belakang di final GP Valencia.

Akibatnya, Rossi gagal juara dan harus ikhlas Lorenzo yang memegang medali juara dunia MotoGP 2015. Wah, apa masih ada sesuatu di antara keduanya ya?