IRS 2017: Yamaha Indonesia Turunkan Squad Terbaiknya di Seri 4
7
2489

IRS 2017: Yamaha Indonesia Turunkan Squad Terbaiknya di Seri 4

GilaMotor.com – Jelang seri keempat gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat (14-15/10). Tim Yamaha Indonesia siap menurunkan skuad terbaiknya di kelas Sport 150 cc maupun Sport 250 cc Gilmoters.

Pembalap asal Jawa Timur yakni M Faerozi bertarung di kelas Sport 250 cc Gilmoters. Faerozi yang berstatus pemula akan mendebut di kelas seperempat liter menggeber Yamaha R25. Sedangkan di kelas Sport 150 cc, Tim Yamaha Indonesia akan menurunkan Agung Septian.

(Baca juga: Tujuh Dosa Pengendara Motor Jaman Now)

Diturunkannya kedua pembalap ini juga sebagai upaya Yamaha Indonesia untuk mengasah kemampuan para pembalap muda. Sehingga diharapkan mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Ngga hanya pembalap muda, di kelas Sport 250 cc juga akan berlaga salah satu pembalap andalah pabrikan berlambang garputala tersebut Gilmoters. Yang dimana Reynaldo Ratukore bersiap merebut posisi tertinggi klasemen sementara pembalap musim 2017. Pasalnya rider WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech Laturama ini hanya terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen.

Sementara di kelas Sport 150, rider Yamaha juga siap mempertahankan dominasi mereka Gilmoters. Saat ini rider Yamaha mengisi enam posisi teratas klasemen Sport 150 cc. Di kelas ini Yamaha Indonesia juga menurunkan pembalap berusia 12 tahun Gilmoters. Dia adalah Robby Sakera dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci.

“Tim Yamaha berupaya untuk bisa mempertahankan klasemen poin kelas Sport 150 cc dan menambah poin di kelas Sport 250 cc. Keikutsertaan pembalap muda di ajang balap ini sebagai sarana untuk menambah pengalaman dan skill mereka. Kami juga memiliki link dengan tim balap di daerah, sehingga bisa memberikan kesempatan untuk rider muda bertalenta lainnya.” ungkap Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).(okz)

7 COMMENTS