0
1903

Kini Tenaga Honda CBR250RR Lebih Unggul dari Kawasaki Ninja 250

Gilamotor.com – Kelas motor sport 250cc kembali memanas nih Gilmoters, sejak kemunculan Kawasaki Ninja ZX-25R beberapa pabrikan seperti Honda dan Yamaha mulai mempersiapkan lawan yang sebanding.

Belum lama ini Honda Jepang telah menghadirkan Honda CBR250RR 2020, jika ditelusuri pada gambar tampaknya tidak ada pembaharuan ya Gilmoters. Hanya saja varian warna bodi dan velk yang kini mengadopsi warna emas.

(Baca juga: Motor Mahal di Indonesia Dengan Jumlah Terbatas)

Dilansir dari beberapa media Jepang menyebutkan Honda CBR250RR mendapatkan beberapa pembaharuan seperti sistem keyless, assist & slipper clutch, quick shifter. Motor yang saat ini dijual dengan harga Rp 71.25 juta pastinya akan mengalami kenaikan harga dan tentu akan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara nih Gilmoters.

Sistem keyless akan membuat tampilan motor lebih premium nih Gilmoters, ditambah lagi sistem ini bisa melindungi motor dari tangan jahil. Assist & slipper clutch tentunya sangat membantu Gilmoters yang doyan akan kecepatan, secara fungsi dari alat ini untuk mengoptimalkan kerja kopling dan meredam slip roda belakang saat menurunkan gigi.

Sementara itu quick shifter berfungsi untuk mempermudah Gilmoters saat pemindahan transmisi tanpa harus menekan kopling. Beberapa sistem ini sudah hadir di Kawasaki dan Yamaha. Menuju ke bagia mesin diatas kertas Yamaha R25 berada diurutan 3 dengan tenaga 35,5 Hp, Honda 38,2 Hp dan Kawasaki 38,4 Hp.

Dan kini Honda CBR250RR mendapat racikan baru sehingga mampu menghasilkan tenaga 41 Hp, dengan begitu Honda CBR250RR bisa lebih unggul dari Kawasaki Ninja 250. Beberapa sistem seperti riding mode juga akan digunakan guna memberikan sensasi berkendara.

Awal bulan Februari 2020 PT Astra Honda Motor (AHM) akan kedatangan tamu istimewa yaitu pembalap dan tim Resol MotoGP Honda, tujuannya untuk mengenalkan tim balap MotoGP Honda, CEV Moto3, TTC dan ATC. Bersamaan dengan itu PT AHM akan mengenalkan salah satu produk untuk pasar Indonesia di tahun 2020. Prediksi Bang Gilmot sih Honda CBR250RR Gilmoters, bagaimana degan kalian?