Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1305

KTM RC 390 dan Duke 390 Dipasangi Slipper Clutch, Harganya Sama

GILAMOTOR.com – KTM melakukan pengembangan line up jualannya secara diam-diam. Pasalnya, KTM RC 390 dan Duke 390 model 2015 kini sudah dipasangi fitur slipper clutch.

Awal tahun ini, KTM berinisiatif memberikan penyegaran pada dua produknya. Dan, itu dilakukan pada KTM RC 390 dan Duke 390.

Fitur yang dikenal dengan nama Assist Slipper Clutch (ASC) ini berfungsi untuk menghilangkan gejala slip pada ban belakang ketika pengendara melakukan hard braking setelah melaju dalam kecepatan tinggi. Utamanya sat motor hendak memasuki tikungan.

Dengan fitur ini, tenaga motor juga tidak lantas hilang karena dia juga bertugas menjaga putaran mesin sehingga traksi pada roda belakang tetap optimal.

Bicara soal tenaga, KTM RC 390 dan Duke 390 memiliki kemampuan yang sama dengan pembekalan mesin satu silinder berkapasitas 373,2cc. Tenaga yang diklaim mencapai 43 hp. Fitur RC 390 juga lebih banyak karena pernagkat rem ABS sudah lebih dulu menempel.

Menariknya, harga kedua model ini di India tidak berubah. Bagaimana dengan Indonesia? Seperti kita tahu KTM RC 390 juga sudah masuk ke Indonesia dan dihargai sekitar Rp 125 juta. Kita tunggu saja konfirmasinya.