Dok. Foto: The Autopian
0
325

LiveWire S2 Del Mar, Motor Listrik Terbaru dari Harley-Davidson

Pecinta motor gede pastinya sedang sangat senang nih karena Harley Davidson sudah mengeluarkan motor listrik baru bernama S2 Del Mar. Motor listrik ini diproduksi oleh LiveWire, merek motor listrik Harley Davidson.

Sebenarnya produk ini sudah dirilis pada Mei 2022, tetapi 100 produk pertamanya langsung ludes hanya dalam 18 menit dalam masa Launch Edition. Nah, bagi kalian yang berminat S2 Del Mar versi standar akan segera meluncur nih.

Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang harganya. Bocorannya harga dari motor listrik ini sekitar USD 15.499 atau senilai Rp 230 jutaan. Harga ini digadang-gadang bakal sesuai dengan spesifikasi yang diberikan S2 Del Mar.

Motor listrik ini sendiri dikabarkan akan sampai pada konsumen di Juli 2023.

Sayangnya, sampai saat ini, LiveWire belum memberikan spesifikasi tentang produknya yang merupakan lanjutan dari LiveWire One ini. Cukup bikin penasaran tentunya, apalagi bagi yang ingin mengetahui detail spesifikasi sebelum membelinya.

S2 Del Mar bakalan gak cuma beredar di Amerika tetapi juga di Eropa. Bookingan produk ini dimulai pada 27 April 2023.

Kalau dari segi penampilan S2 Del Mar nampak lebih ramping dan ringkas dari LiveWire One.

Di bagian depan S2 Del Mar, terdapat lampu barunya Harley Davidson yang berbentuk lonjong dengan cover terinspirasi motor trabasan.

Meski spesifikasi resmi belum dirilis namun ada bocorannya. LiveWire S2 Del Mar dibekali motor listrik di tengah dan punya torsi puncak 249 Nm. Jadi, motor ini bisa dipacu dari 0-100 km/jam hanya dalam 3.1 detik.

Soal baterai, jarak tempuhnya bisa mencapai 177 km dalam sekali charge. Baterainya bisa dicas dari 20-80 persen selama 75 menit.