1
1562

Lorenzo : Ini Adalah Kemenangan Termanis

GILAMOTOR.com. – Setelah kehilangan poin di beberapa seri sebelumnya, juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, kembali meraih poin penuh melalui kemenangan sempurna pada MotoGP seri Italia di Mugello, Minggu (3/7).

Kerja keras pebalap asal Spanyol bersama tim Yamaha membuahkan hasil manis dengan memukul dua pebalap Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso dalam balapan di Italia.

Lorenzo mengatakan bahwa pada awalnya sempat terpikir tak mungkin untuk mengejar Stoner yang jauh melesat sejak balapan dimulai. Belum lagi dirinya sempat berada di belakang Dovizioso yang sebenarnya membalap cukup baik saat itu.

Lorenzo yang tampil ngotot untuk meraih poin penuh sempat saling susul dengan Dovi. Aksi itu terjadi di putaran 12 dari 23 putaran yang dilombakan. Usai melewati Dovi, Lorenzo makin konsisten dan meningkatkan kecepatannya.

Puncaknya terjadi pada putaran ke 18 saat Stoner mulai kehilangan kecepatan karena masalah pada ban motornya. Semangatnya untuk menang semakin besar saat dia berhasil melewati Stoner dan bertahan hingga balapan usai.

Sementara itu Stoner juga tak bisa berbuat banyak saat rekan satu timnya, Dovizioso, melewatinya dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi 2 setelah Lorenzo. Dan Stoner melorot finish di posisi 3.

“Ini menjadi salah satu kemenangan termanis. Kemenangan di Jerez tak ‘nyata’ karena hujan. Ini merupakan balapan yang sulit karena kondisi panas tanpa air di kantung unta belakang. Aku terus mendorong dan mencoba dengan segenap hati,” tutur Lorenzo.

“Aku tahu Stoner begitu kuat dalam beberapa lap petama, tapi aku tak menyerah dan terus mendorong dan mendorong untuk lebih cepat. Sulit untuk melewati Andrea Dovizioso, jadi aku harus mengambil resiko, dan ketika aku membuat kesalahan kecil dan berada di belakang Andrea sulit untuk percaya bahwa aku bisa menang.”

“Aku mencoba untuk menyalip Andrea saat trek menurun di chicane dan kemudian saya melakukan hal yang sama dengan Stoner. Karena saya pikir itu adalah sudut yang sempurna untuk melakukan hal itu.”

“Aku bisa memperbaiki catatan waktu ku dari pertengahan lomba hingga akhir dan saya suka itu karena itu adalah gaya saya. Ini merupakan kemenangan yang sangat penting… dan mulai sekarang semuanya menjadi mungkin.”

Aku telah memenangkan banyak balapan yang sangat spektakuler dalam karir ku, tapi ini adalah salah satu yang terbaik. Hal ini sedikit mengingatkan ku pada balapan 125 cc dengan banyak overtaking,” tegasnya bangga.

Naskah/Foto : @jayadi72/Crash.net

1 COMMENT

  1. Which means that, Game master Jari Kurri, You never know a tiny little somethin in regards to playing golf some of the most important send align, Would be the actual other hand seat because within your click box and can run the ahead long run along with even when an additional admin functions safety the. The 4th guide this standard may possibly be the goalkeeper. Finland was being the on the innovative feeling goalkeeper motor coachs for everybody clubhouse competitors so this is smart.