Photo: Kemenpora.go.id
2
1412

Menpora : MotoGP 2017 harus menjadi ‘Gawe Negara’

GILAMOTOR.com – Persiapan untuk menggelar MotoGP di Indonesia 2017 sudah berjalan. Pihak pemerintah yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang merampungkan Peraturan Presiden (Perpres) guna memuluskan Indonesia sebagai tuan rumah balap populer di dunia tersebut.

Mimpi untuk kembali menjadi penyelenggara MotoGP mulai terbuka. Apalagi, Indonesia mendapatkan dukungan dari pemerintah. “Kita berkomitmen menarik MotoGP ke Indonesia,” buka Imam Nahrowi selaku Menpora dengan nada semangat.

Imam menjelaskan bahwa saat ini Menpora dan pihak terkait sedang mempersiapkan rancangan mengenai Perpres tersebut. “Sedang kita persiapkan karena ini harus kita tarik menjadi gawe negara. Pemerintah, pihak swasta dan terkait harus diskusi,” terang Imam saat bertemu di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/11/2015) lalu.

Disebutkannya, MotoGP harus melibatkan berbagai pihak karena banyak hal yang harus dibenahi. “Karena ini (MotoGP) akan mendatangkan banyak tamu dan devisa, maka harus dipersiapkan dalam Perpres. Aturan ini sekaligus juga untuk memberikan tugas kepada Menpora, Pekerjaan Umum (PU) hinggga Kementrian Luar Negeri,” papar Imam.

Dilihat kondisinya sekarang ini, Imam mengatakan Indonesia harus menyiapkan infra struktur. “Sirkuit Sentul harus diperbaiki. Begitu juga dengan tribun, akes menuju Sentul dan hotel yang harus ada di sekitaran venue,” terang pria yang kental dengan akses Jawa ini.

Dengan begitu, harapan Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah bisa terwujud. “Kalau sudah ada tekad dan kemauan pasti ada jalan keluar karena niat ini adalah untuk negara, bukan pribadi. Apalagi, menghadirkan banyak devisa,” tutupnya.

Sirkuit Sentul rencananya akan mulai di renovasi Desember nanti. Seemntara renovasinya akan berlangsung sepanjang 2016. Indonesia bisa!

2 COMMENTS