1
2212

New Mega Pro : Inden 10 Ribu unit

GilaMotor, JAKARTA.- Tren motor sport bergaya streetfighter rupanya makin diminati di Indonesia, ini terbukti dari banyaknya pemesan New Mega Pro. Sejak diluncurkan dua bulan lalu, AHM mengklaim bahwa New Mega Pro telah dipesan konsumen hingga 10 ribu unit.

Menurut GM Sales Division AHM, Sigit Kumala, inden 10 ribu unit New Mega Pro sejak dirilis 9 Agustus silam baru berasal dari Jawa dan Bali.

“Promisi di luar kedua pulau Jawa dan Bali baru akan dilakukan setelah Idul Fitri. Karena itu dipekirakan permintaan terhadap motor sport Honda ini akan semakin besar dalam beberapa bulan kedepan,” ungkap Sigit.

Sigit menilai tingginya permintaan konsumen terhadap Honda New Mega Pro ini merupakan salah satu bukti keberhasilan perusahaan dalam memenuhi keinginan konsumen terhadap motor sport streetfighter.

Berdasarkan data penjualan selama Agustus, AHM mengaku baru bisa mengirimkan sebanyak 6.546 unit ke jaringan dealernya di Tanah Air. Dari total pengiriman tersebut, 2.490 unit merupakan varian spoke wheel (SW) dan 4.056 unit varian casting wheel (SW).

“Pengiriman pada bulan September ini tentu akan lebih besar volumenya karena permintaan juga tinggi,” tambah Sigit.

New Mega Pro dipersenjatai dengan mesin baru XRP (X-tra Responsive Performance Engine) berkapastitas 150 cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan yang bertenaga untuk berkendara perkotaan. Honda juga mengklaim bahwa New Mega Pro merupakan sosok streetfighter yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mesin baru New Mega Pro juga telah menggunakan Low Friction Part seperti piston berstruktur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm & Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien.

Dengan desain baru bergaya streetfighter, Honda New Mega Pro kini terlihat lebih gagah dan sporti sehingga mampu mencuatkan karakter yang lebih berotot, modern dan aerodinamis.

Motor sport terbaru Honda ini mengaplikasi fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas (atas dan bawah), dimana pegas bagian bawah dapat distel tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan atau selera pemakai. Kehadiran fitur monoshock ini menambah tampilan New Mega Pro lebih sporti dan menjanjikan sensasi berkendara sebuah motor sport.

Motor sport yang dijuluki Honda sebagai The Real StreetFighter dibandrol dengan harga Rp 19.5 juta untuk tipe CW dan Rp 18.3 juta untuk tipe SW.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT