Photo: Takumi-takahashi.com
1
1408

Pebalap Asia Dapat Jatah Wildcard di MotoGP Motegi

GILAMOTOR.com – Bukan Casey Stoner, HRC justru mendaulat pebalap asal Asia untuk menjadi peserta wildcard. Takumi Takahashi akan mengawali debut perdananya di MotoGP Motegi, Jepang.

Bekal tiga kemenangan di ajang Suzuka 8 Hours (2010,2013 dan 2014), menjadi modal penting Takumi untuk menjadi pilihan HRC. Dirinya juga dianggap sebagai pebalap muda yang menjanjikan.

“Kami sangat senang bahwa Takumi bisa mendapatkan pengalaman di MotoGP sebagai rider wildcard,” kata Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC.

Menurutnya, Takumi adalah aset berbakat sebagai test rider. “Aku harap dia juga bisa mendemonstrasikan kemampuannya dengan tampil kuat di hadapan fans tuan rumah. Dukung dia dan HRC,” tambah Nakamoto.

Bagi Takumi, laga di Motegi 11 Oktober 2015 mendatang akan merupakan awal dari prakteknya menunggangi Honda RC213V di arena balap sesungguhnya.

“Aku sangat bersemangat untuk berpartisipasi di MotoGP. Aku telah melakukan beberapa kali mengetes Motor MotoGP dan melihat sendiri level para pebalap top,” sahut takumi.

“Terima kasih kepada HRC. Aku akan melakukan yang terbaik dan bekerja 100% untuk mewujudkan harapan semua orang,” tutup Takumi.

Bukan tidak mungkin pebalap yang sekarang berlaga di ajang MFJ All Japan Road Race JSB1000 Championship ini akan menjadi pengganti Hiroshi Aoyama suatu saat nanti.

1 COMMENT