Dok. Foto: Lajumotor.com
0
411

Penampilan Honda ADV 160 dengan Baju Baru, Tembus Rp90 Juta!

Produsen dan distributor sepeda motor Honda di Singapura, Boon Siew Honda Singapura, baru saja meluncurkan Honda ADV 160 dengan warna baru nih.

Singapura sendiri diketahui tak memiliki pabrik Honda karena negara tersebut kecil dan terbatas. Boon Siew Singapura mengimpor semua sepeda motor Honda dari Honda Malaysia.

Warna barunya ini Pearl Bosphorus Blue, seperti dikutip dari Great Biker ini menjadi satu-satunya warna eksklusif di seluruh dunia. Tak heran kalau harganya pun cukup mahal yakni 8.300 dolar Singapura atau setara Rp92 juta.

Padahal, seperti diketahui honda ADV 160 di Jakarta memiliki dua tipe yakni CBS dengan harga Rp36,2 juta dan tipe ABS dengan harga Rp39,4 juta.

Dok. Foto: Kompas Otomotif

Warna ADV 160 Pearl Bosphorus Blue ini mirip dengan ADV 160 Captain America namun desain pada bodi yang menampakkan identitas Captain America dihilangkan.

ADV 160 dikenal sebagai salah satu motor terbaik di kelasnya. Teknologi yang digunakan eSP+ yang identik dengan PCV 160.

Di Indonesia, Honda ADV 160 berhasil mendapat gelar Bike of The Year dalam ajang Otomotif Award 2023.

Keunggulan Honda ADV 160 adalah desain tough and robust yang proporsional. Hal ini membuat skutik penjelajah ini sangat sesuai dengan pengendara yang aktif.