0
514

Ribu Orang Sudah diberikan Edukasi Aman Berkendara, Hasilnya?

Gilamotor.com – Sepanjang tahun 2019 Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas terus memperkuat komitmennya dalam aman berkendara.

Tercatat ada 11.994 bikers dari berbagai lapisan masyarakat telah mengikuti pelatihan bersama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta.

(Baca juga: Cari Motor Skutik Baru Seharga Rp 16 Jutaan? Berikut Pilihannya)

“Sepanjang tahun 2019 kami mengadakan pelatihan bersama dengan belasan ribu peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mulai dari pelajar, guru, aparat pemerintahan, karyawan swasta, anggota komunitas bikers, hingga korporasi. Harapannya seluruh bagian tersebut dapat berkolaborasi untuk mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya,” ujar Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry Mei Gamastra Runawang.

Untuk memberikan edukasi bagi pengendara pemula yang akan dan baru memperoleh SIM mengenai perilaku aman berkendara di jalan raya, Astra Motor Yogyakarta memiliki program sekolah binaan safety riding.

Hingga akhir tahun 2019 terdapat 7 sekolah binaan yang memiliki safety riding taskforce di dalamnya yaitu SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK Ma’arif 1 Wates, SMK Manggalatama Cilacap, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, SMK Muhammadiyah Prambanan, SMK Negeri 1 Seyegan, dan SMK Muhammadiyah Karangmojo.

Di tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Keluarga Besar Pushbike Yogyakarta (KBPY) menggelar pelatihan safety riding bersama dengan konsep fun training. Anak-anak berusia 2-7 tahun anggota KBPY diajak untuk mengenal beberapa rambu lalulintas dan pentingnya mengenakan helm di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (9-10/1).

Walaupun sudah melakukan edukasi kepada ribuan pengendara motor, mengeai hasil tidak bisa langsung terlihat Gilmoters. Terlebih aman berkendara bisa tercipta dengan kesadaran dari masing masing individu.