1
1940

Tampil Sangat Agresif, Marquez Jatuhkan Rossi

GilaMotor.com – Gilmoters, tensi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez kembali memanas nih. Penyebabnya apalagi kalau bukan gaya mengaspal Marquez yang kerap dianggap terlalu agresif. Dan korbannya kali ini adalah the Doctor sendiri Gilmoters yang terpaksa mencium rumput saat digelarnya GP Argentina, Minggu (8/4) kemarin.

Saat menikung ke kanan di tikungan 13, motor Marquez yang berada di sebelah dalam menggeser Yamaha YZR-M1 pacuan Rossi dan mengakibatkan dirinya hilang keseimbangan. Memang sih, menurut pengamatan Bang Gilmot, si Baby Alien ini terlihat agresif banget. Apalagi setelah menerima ride-through penalty akibat salah posisi pas start. Sebelum Rossi, Honda RC213V Marquez juga sempat bersenggolan dengan pacuan Aleix Espargaro Gilmoters.

Walau berhasil masuk ke dalam sirkuit kembali, namun Rossi hanya bisa masuk finish di urutan 19. Sementara Marquez walau ada di urutan 5 saat bendera finish dikibarkan, namun posisinya bergeser ke tempat ke 18 setelah diganjar pinalti 30 detik.

“Sebagai tim, kami tidak bisa menerima aksi yang dilakukan Marquez. Apa yang dia lakukan selama balapan tidak bisa diterima. Sekarang kami menunggu keputusan Race Direction dan FIM. Mereka harus memutuskan apakah mereka bisa melakukan lebih, karena Marquez sudah mendapat pinalti 30 detik,” jelas Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

1 COMMENT