0
7377

Tank Bag Buat Byson

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Emang gak capek gendong tas kemana-mana saat riding karena motor belum ada box nya? Gunain tas tangki atau tank bag aja. Lebih aman, nyaman dan mudah. Ya kan.? Karena saat ini sudah banyak tas tangki yang biasa digunakan oleh bikers penunggang motor sport.

Yang jadi masalah, motornya adalah Yamaha Byson. Karena tangki nya dilapisi kondom fiber jadi perekat magnet tas nya gak bisa lengket di tangki, gimana doong? Apa mesti tak gendong kemana-mana..? hahaha.

Tenang.. Gilmoters gak perlu khawatir untuk masalah itu. Pasalnya, salah satu produsen apparel dalam negeri, 7Gear, kini sudah menghadirkan tas tangki yang didesain khusus untuk Yamaha Byson. Modelnya pun gak kalah keren dengan tas tangki kebanyakan yang didatengin dari luar negeri.

Tas tangki Byson ini didesain sedikit berbeda dari tas tangki motor kebanyakan, karena tidak menggunakan perekat magnet di sisi kiri dan kanan. Maklum, tangki bensin Byson yang dilapisi kondom fiber, tak memungkinkan untuk mengaplikasi sistem perekat magnet.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, produsen tas tangki tersebut mengaplikasi sistem mounting yang dikaitkan pada rangka depan dekat komstir dan pengait jok dibawah tangki agar tas dapat nemplok diatas tangki Byson dengan aman.

Kalau sudah pakai tas tangki 7Gear, handling jadi ribet gak?

Sama sekali enggak, justeru lebih nyaman ketimbang Gilomoters harus gendong-gendong tas yang bikin pundak pegel, dan handling jadi terganggu karena tali tas sering melorot ke lengan seperti tali bra yang kendor. Hehehe.

Kapasitas tas tangki ini lumayan besar, lebih dari 10 liter dengan daya angkut maksimal 9 kg. Jadi bisa diisiin sepatu kerja, jas hujan atau apa aja yang Gilmoters perluin. Tapi tetep yang ukuran dan bobotnya sesuai tas.

Yang jadi pertanyaan, kalau mau ngisi bensin gimana? Mudah kok, tinggal copot buckle dan resletingnya nya aja, dan tas sudah bisa diangkat atau digeser dari atas tangki.

Untuk keamaan, tas tangki ini menggunakan tiga sistem perekat di mountingnya. Perekat dengan buckle, perekat dengan resleting dan Velcro. Namun jika hanya menggunakan pengaman atau perekat buckle dan Velcro saja, tidak ada masalah, tas masih cukup aman berada di posisinya.

Tas ini terbuat dari bahan 1680 dynier Balistik yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, tas ini juga bisa alih fungsi sebagai tas punggung atau back pack saat motor ditinggal di tempat parkir. Bentuknya yang keren dan elegan, gak bikin malu buat dibawa ngantor atau masuk mall sekalipun.

Ikhwal harganya, 7Gear membandrol tas tangki ini seharga Rp 350 ribu perak aja. Harga ini sudah termasuk dengan cover bag anti air.

Asyik kan..?

7GEAR Bandung

Kopo Sayati No. 81 B

Bandung, Jawa Barat

022 91204578

7GEAR Jakarta

Jl. Lapangan Tembak Cibubur

Jakarta Timur

http://www.7gear-road.com

Penulis/Foto : Jay