Tips Aman Cari Takjil Bagi Pemotor Agar Tak Ganggu Pengguna Jalan Lain
0
103

Tips Aman Cari Takjil Bagi Pemotor Agar Tak Ganggu Pengguna Jalan Lain

Puasa memasuki hari-hari terakhir sebelum Idul Fitri tiba. Meski demikian, minat masyarakat untuk ngabuburit dan mencari takjil tiap sore masih tinggi. 

 

Apalagi Ramadan segera berakhir, sehingga banyak orang tak ingin kehilangan momen setahun sekali berburu takjil di sore hari. Tren belakangan juga nampaknya makin banyak masyarakat yang senang berburu takjil tak hanya dari kaum muslim saja. 

 

Nah, bagi pemotor yang ingin berburu takjil, berikut ada beberapa tips agar tetap aman dan tak mengganggu pengguna jalan lain: 

 

  1. Cari Tempat Parkir Aman 

 

Ada banyak sekali penjual takjil di pinggir jalan. Meski demikian, sayangnya, seringkali tak disertai dengan tempat parkir yang memadai. Untuk itu, baiknya mencari tempat takjil yang memiliki tempat parkir yang aman. Pasalnya, parkir di pinggir jalan bisa mengganggu pengguna jalan lain. 

 

  1. Tentukan Rute Perjalanan 

 

Sebelum random berburu takjil, sebaiknya siapkan dulu rute perjalanan yang akan dilalui. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari terjebak kemacetan. Jika ingin mengunjungi tempat yang ramai, lebih baik datang lebih cepat agar kebagian takjil dan tak terjebak kemacetan. 

 

  1. Jangan Rem Mendadak 

 

Kadang, saat berburu takjil, pengendara bisa saja tiba-tiba mengerem mendadak lalu menepi saat menemukan jajanan yang diincar. Padahal, ini bisa sangat berbahaya apabila pengemudi di belakang Anda sedang mengebut. Kemungkinan terburuknya bisa menimbulkan kecelakaan. 

 

Untuk itu, meski menemukan jajanan yang diincar jangan mengerem mendadak. Daripada mengerem mendadak, lebih baik putar balik apabila terlanjur terlewat. 

 

  1. Hindari Menyerobot Antrean 

 

Meski terburu-buru, jangan menyerobot antrean saat berburu takjil. Pasalnya, hal ini bisa menimbulkan keributan bahkan kerusuhan. Sebaiknya antre dengan baik dan menunggu giliran dengan tenang. 

 

Itu dia beberapa tips berburu takjil dengan aman dan nyaman bagi pemotor. Jangan lupa juga pastikan motor dalam keadaan prima agar tak terjadi masalah di jalan ya.