Photo : Honda Racing Corporation
0
1284

Turun Balapan di Jepang, Stoner Belajar dari Junior

GILAMOTOR.com – Rumor tentang kembalinya Casey Stoner ke arena balap, bukan isapan jempol. Mantan pebalap MotoGP ini pun akhirnya menyatakan keinginannya untuk turun di balap 8 Hours.

Stoner memang tidak bisa jauh dari dunia yang sudah membesarkan namanya. setelah pensiun 2012 lalu, Stoner tak lantas menjauh dari balap. Dirinya pun tetap didaulat sebagai test rider tim Honda di MotoGP.

Kerinduannya terhadap adu kecepatan pun kian memuncak. Apalagi setelah dirinya menguji langsung Honda CBR1000RR di Sepang, Malaysia bersamaan dengan pelaksanaan tes motor tim Honda.

Pemberitaan yang menyebut dirinya akan comeback dengan mengikuti Suzuka 8 Hours pun mendekati kenyataan.

“Setelah mengendarainya di Sepang bulan lalu, aku bicara dengan pihak Honda tentang kemungkinanku untuk ambil bagian di Suzuka,” kata juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu.

Menurutnya, event seperti inilah yang sangat ingin diikutinya. Dimana hal itu tidak bisa dilakukannya dengan kesibukan jadwal MotoGP. “Jadi, aku ingin sekali ikut!” serunya.

Meski Stoner adalah pebalap kawakan, tapi untuk ajang sekelas Superbike ini dia adalah orang baru. Untuk itu, dia akan mempelajari bagaimana para pebalap Honda di Suzuka 8 Hours memperlakukan CBR1000RR.

“Motor ini sangat berbeda dari MotoGP. Tapi, ini akan menjadi tantangan baru dan kesempatan baru bagiku untuk membuat hal baru dan tidak seperti yang sudah aku lakukan sebelumnya,” papar Stoner.

“Aku terkesan dengan Michael van der Mark dan Takumi Takahashi yang memiliki banyak pengalaman dengan mesin ini (CBR1000RR). Aku tak sabar mendengar komentar dan bekerjasama dengan mereka dalam persiapan balap Juli nanti. Aku siap untuk balapan (lagi),” tutupnya dengan semangat. welcome back Aussie boys!