2
1285

Yamaha YZF-R250, Pakai Mesin 2 Silinder Meluncur Pertengahan 2014

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia masih menyembunyikan detil motor sport 250cc nya. Tapi sedikit-demi sedikit, informasi terkuak dari sumber terpercaya tentang sosok motor sport Yamaha yang diproyeksikan akan berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250 dan CBR250R itu.

Sebelumnya, Yamaha hanya memberikan petunjuk kalau pihaknya akan memberikan kejutan di Tokyo Motor Show pada November mendatang dan dipastikan model itu akan masuk Indonesia. Kemudian informasi tentang desain dan konfigurasi mesinnya pun terkuak secara perlahan.

“Yamaha akan memberikan kejutan di Tokyo Motor Show nanti. Dan model yang diluncurkan di sana juga akan masuk ke Indonesia,” papar GM Promotion and Community Development Eko Prabowo beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Eko belum mau bicara masalah desain, konfigurasi mesin dan waktu peluncurannya. “Ditunggu saja, nanti pasti akan kami informasikan,” elak Eko. Tapi Eko menegaskan kalau model itu adalah model global dan sangat bersaing dengan model sejenis di kelasnya.

“Menurut saya, sudah beyond expectation yah. Bentuknya cantik, keren, pemilihan warnanya juga bukan warna yang follower tapi trendsetter. Pemilihan grafisnya juga challenging,” beber Eko.

Tapi sumber lain yang ditemui Gilamotor.com mengatakan, bahwa motor sport 250cc itu desainnya seperti Yamaha R4 dengan konfigurasi mesin 2 silinder. “Mesinnya pakai 2 silinder. Kalau pakai 1 silinder rasanya berat untuk mendobrak pasar. Selain itu kalau 1 silinder suaranya tak jauh beda dengan mesin 150cc,” ucap sumber.

“Modelnya seperti Yamaha R4 yang sudah sering dibahas di berbagai media,” tambahnya.

Pernyataan sumber itu selaras dengan pernyataan President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yoichiro Kojima saat berbicara dengan media di acara “Yamaha Jelajah Sumatera” (25-27/10) kemarin. Ketika awak Gilamotor.com menyatakan kepada Kojima san tentang sebagian besar riders Indonesia lebih suka motor 250cc dengan 2 silinder dari pada 1 silnder. Kojima menjawab, “Masalah motor sport Yamaha pakai satu atau dua sinder, saya tidak tahu. Tapi tentunya kami akan mengikuti permintaan pasar,” ungkap Kojima.

Kojima juga mengakui kalau Yamaha butuh line up 250cc, karena pasar di segmen itu diakuinya cukup potensial. Sayangnya, Kojima san belum mau mengatakan waktu peluncuran motor sport seperempat liter itu. Tapi lagi-lagi, sumber lain mengatakan bahwa motor itu dijadwalkan akan masuk pasar Indonesia pada medio 2014.

2 COMMENTS

  1. IOMOYq Heya i am for the primary time here. I found this board and I to find It really useful & it helped me out much. I hope to present something back and help others like you aided me.