Photo : Yamaha
0
2534

Yamaha Tambah Varian Xeon RC, Kental Aura Balap

GILAMOTOR.com – Beragam cara dilakukan untuk mendongkrak penjualan. Pun begitu yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada salah satu skutik bergenre racing alias balap, Yamaha Xeon RC.

Di awal tahun ini, Yamaha Indonesia kembali memancing minat masyarakat Indonesia melalui pilihan baru untuk Xeon RC. Ada tiga warna baru yaitu Storm Black, Velocity White dan Lumire Blue. Nggak cuma warna bro en sis, Yamaha Xeon RC juga dibalut striping bodi berkarakter agresif lho.

Untuk bisa memilikinya, Yamaha Xeon RC nggak mengalami kenaikan harga dan tetap dibanderol Rp 15,5 juta (OTR Jakarta).

”Xeon RC identik sebagai matik kencang yang membakar jiwa pengendaranya. Passion mereka tersalurkan dengan bergelora saat menggebernya, Keren – Cepat – Canggih. Xeon RC menjawab kebutuhan anak muda yang menyukai matik berkarakter racing. Dengan disempurnakan teknologi FI, fitur-fitur lengkap dan warna-warna yang sesuai dengan karakter anak muda,” tulis Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM dalam rilisnya.

Skutik Yamaha Xeon RC (Racing Champion) telah disemati teknologi DiAsil cylinder dan forged piston. Nah, penyempurnaan mesin 125 cc dengan teknologi injeksi membuatnya sanggup mengeluarkan tenaga 11,4 ps dan torsi 10,4 Nm.

Selain tenaga, Xeon RC juga diklaim irit BBM hingga 20 persen dari generasi Xeon terdahulu. Wah, gimana kalau sudah dijejali teknologi Blue Core ya bro en sis?

Selain itu, Yamaha Xeon RC juga dilengkapi beberapa fitur mulai dari Bagasinya cukup luas untuk menampung helm half face, Smart Key shutter dengan tiga fungsi (menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi), sistem pengereman dengan Smart Lock System dan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu keamanan dalam berkendara.