Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1218

Lap Time Kualifikasi ADC Sentul Meningkat, Febriansyah Start di Grid Depan

GILAMOTOR.com – Muhammad Febriansyah akan memulai balap Asia Dream Cup (ADC) dari barisan depan. Pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mencatat waktu tercepat kedua pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (6/6/2015).

Pada penentuan posisi start tadi, Febriansyah mampu mencetak waktu 1 menit 51,555 detik. Pengguna nomor 10 di balap OMR Honda itu mengatakan catatannya lebih baik dari FP1 dan FP2, Jum’at (5/6/2015) kemarin.

“Lebih cepat 1 detik lebih,” ujar Febrianyah. Dirinya menyebut waktunya bisa lebih cepat karena bisa mengikuti pebalap di depannya.

Namun, hal yang lebih penting adalah soal performa motor. Saat GILAMOTOR.com memantau perkembangan Febriansyah, performanya sempat turun di FP2 lalu. Ini lantaran adanya perubahan mapping di tunggangannya.

Febriansyah menjelaskan setingan juga dilakukan pada bagian setang. “Setang dibuat lebih ke dalam biar cornering lebih nyaman dan handling stabil,” jelasnya.

Merasa ada yang salah dengan setingan tersebut, mekanik Febriansyah akhirnya mengubahnya ke setingan awal. Dan, langkah tersebut terbukti. Bahkan, pencapaian Febriansyah lebih baik hingga mambawanya start dari urutan 2.

“Pokoknya target podium,” sahut Febriansyah. Pun demikian dengan rekan setimnya Yogha Dio Syachputra yang akan start dari posisi 8.

Race 1 ADC seri 2 Sentul akan berlangsung hari ini. Semoga pebalap Indonesia langsung tancap gas di sesi pertama nanti.

Hasil kualifikasi ADC seri 2 Sentul :

Kualifikasi-Asia-Dream-Cup-seri-2-Sentul-2015