Photo: Astra Honda Motor
0
1389

Andi Gilang Lanjutkan Tongkat Estafet M Fadli di ARRC 2015

GILAMOTOR.com – Andi ‘Gilang’ Izdihar melanjutkan perjuangan Muhammad Fadli Immamuddin di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Gilang akan menggantikan seniornya tersebut untuk berlaga ke kelas Supersport 600.

Pada seri lanjutan ARRC di Buriram, Thailand akhir Agustus 2015 nanti, Andi Gilang didaulat sebagai pebalap yang akan membesut Honda CBR600RR. Dirinya akan mendampingi Dimas Ekky Pratama sebagai wakil Astra Honda Racing Team (AHRT).

Andi Gilang merupakan pebalap didikan PT Astra Honda Motor melalui program Honda Racing School (HRS). Karirnya di dunia balap internasional mulai bersinar sejak keikutsertaannya di ajang Asia Talent Cup.

Hal tersebut kemudian berlanjut disaat Andi Gilang diterjunkan ke arena balap Suzuka 4 Hour bersama Aditya Pangestu. Di sana, dua rider yang juga membesut Honda CBR600R ini berhasil menaiki podium kedua.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM A. Indraputra mengungkapkan optimismenya mengikutsertakan Andi Gilang sebagai pebalap AHRT pada ajang balap ARRC kelas supersport 600cc. Sepak terjang pebalap ini di dunia balap diyakini dapat menjadi bekal kuat dalam meneruskan perjuangan pebalap Fadli di sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

“Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas segala dukungan terhadap M. Fadli Immammuddin yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Gilang dapat meneruskan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah ditorehkan M. Fadli dalam ajang balap ini,” kata Indra.

Sepak terjang Andi Gilang akan dimulai pada 30 Agustus 2015 mendatang. Andi dan Dimas juga akan berjuang membela Merah Putih dalam seri yang tersisa di Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember).