0
1019

Muslim Riders Indonesia : Gas Lalu Ngaji

Mengusung slogan “Ride with Pride, Ride to Jannah”, komunitas Muslim Riders Indonesia (MRI) menyatukan para bikers yang punya niatan yang sama. Yakni ingin mempelajari agama Islam lebih baik dari yang sebelumnya alias Hijrah.
Tidak ada syarat khusus untuk bisa bergabung bersama MRI. Mereka tidak mempedulikan kapasitas mesin motor, merk motor, jenis motor atau bahkan latar belakangnya. Yang penting selain bisa menyalurkan hobi momotoran dan touring, bikers juga bisa ngaji bareng.
“Mau berapapun cc dan merk motor nggak penting buat kami. Karena kami bersatu untuk bisa hijrah bersama sesuai dengan ajaran Islam, sesuai ketentuan Al-Qur’an dan Nabi Muhammad selaku panutan kami. Di sini kami bisa belajar ngaji bersama, nggak ketinggalan juga untuk menyalurkan hobi momotoran kami. “Gasgaji”. Gas kemudian Ngaji,” ungkap bro Yudhan selaku Humas MRI.
Komunitas Muslim Riders Indonesia ini baru saja mendeklarasikan dirinya pada 1 Mei 2018 lalu sekaligus mengukuhkan anggota MRI  di daerah Trawas, Jawa Timur yang diikuti hampir 100 peserta.
“Kita Riding bareng dari Surabaya menuju Trawas. Basis kita di Surabaya dan beberapa chapter di bawah kita sementara berada di lingkup Jawa Timur. Seperti Malang, Bojonegoro, Jember, Lumajang, Kediri, Banyuwangi dan Denpasar,” tambahnya.
Beberapa gelaran acara Muslim Riders Indonesia sebagai sarana ngaji pun semakin terasa semangat hijrahnya. Seperti menggelar pengajian bertajuk “Bom Bunuh Diri Bukan Jihad” (20/5)  dan ngabuburide di Mbok Kamirah (24/5).
Teks: Fatim
Foto: MRI