5
1371

Motor Impor Dari Tokyo Laris Manis

Masih ingat dengan gelaran akbar Tokyo Motor Show 2009 kemarin? Pada ajang ini lah berbagai kendaraan roda dua dan empat yang mengusung teknologi terbaru lahir. Honda, Yamaha, Suzuki dan berbagai merek ternama di dunia unjuk gigi dengan line up produk anyar mereka.

Hobby Motor, salah satu importir umum (IU) motor ber cc besar asal Jepang yang berada dibilangan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, mencoba mendatangkan motor-motor tersebut ke Indonesia. Yang menarik, dalam waktu sebulan sekitar 17 unit motor dengan kisaran harga 300 hingga 700 jutaan laris manis.

H. Sofyan Ibrahim pemilik show room Hobby Motor mengatakan, “Kami melihat produk baru yang hadir di Tokyo Motor Show 2009 kemarin rasanya akan memberikan nuansa baru bagi pecinta motor-motor ber cc besar di tanah air. Karena itu kami coba mendatangkan sebanyak 17 unit dari berbagai merek dan tipe untuk kami pasarkan di Indonesia, ternyata sambutannya sangat baik. Mungkin dalam waktu dekat kami akan mendatangkan beberapa tipe terbaru motor Honda, Yamaha dan Suzuki.”

Hobby Motor mengaku pembeli yang datang bukan hanya dari kawasan Jakarta, tapi juga dari kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya dan kota di luar Jawa.

Rupanya bisnis motor impor di Indonesia kini sangat unik dan menjanjikan, selain karena segmen pasarnya yang sempit, peminat motor ber cc besar setiap tahun terus meningkat. Memang boleh dikatakan konsumenya adalah kalangan tertentu, umumnya mereka adalah pehobi motor ber cc besar.

Kondisi ini lah yang dimanfaatkan Hobby Motor untuk memperluas bisnis motor impor.

Saat ditanya apakah pembelian melalui leasing atau cash, H. Sofyan mengatakan hampir 90 persen mereka membeli secara cash. “Mereka gak mau repot ngurusin yang begituan (kredit), makanya mayoritas mereka membayar secara tunai,” jelasnya.

5 COMMENTS

  1. 719176 317790Exceptional read, I just passed this onto a friend who was performing some research on that. And he in fact bought me lunch since I identified it for him smile So let me rephrase that: Thank you for lunch! 426415

  2. Related to Merck Individual Care The modern Merck is a international clinical alpha dog fitting in with profit the environment be. Merck Individual Care is a part for Merck Company., Inc. Each day, large numbers trust in a number of our own industry leading makes which help eliminate or perhaps treat many common types of conditions.