15
4179

Megelli 250 R Series Tembus 157 kpj

BOGOR.- Megelli 250 Riding Performance Experiance yang digelar PT Minerva Motor Indonesia selaku ATPM Minerva Sachs di Indonesia, Rabu (3/6) kemarin, dijadikan ajang pembuktian kekuatan performa mesin Megelli 250 R seris terbaru.

Lima unit motor Megelli 250 R seris terbaru menjadi tunggangan para journalis dan blogger otomotif, sebagai pembuktian mesin baru Megelli yang diklaim lebih bertenaga dari generasi Megelli 250 sebelumnya. Dari tujuh group yang dibagi oleh panitia, masing-masing grup mendapat kesempatan lima putaran menjajal Megelli 250R di lintasan sirkuit Sentul, Bogor.

Kini, Megelli 250 R Series yang telah mengadopsi mesin baru, tak bisa lagi dianggap remeh. Berkat pembaruan disektor mesin, tenaga dan performa Megelli 250R Series mampu menempuh kecepatan puncak hingga 157 km/jam dilintasan lurus.

Dengan mengaplikasi mesin yang satu spek dengan Megelli 250 yang dirilis ATPM Iran, Kavir, membuktikan keseriusan PT MMI dalam meningkatkan kualitas dan performa produknya. Selain sok depan yang telah mengadopsi up side down 45 mm, berpendingin cairan dan speedo meter terbaru dari Koso RX2N yang memiliki fitur memori lebih banyak, sistem transmisinya pun telah ditingkatkan menjadi 6 percepatan.

Ajang adu top speed yang juga dilakukan PT MMI kepada para wartawan, mampu mencatat angka tertinggi 157 km/jam. Sayangnya MMI tak memberikan kemenangan itu kepada dua orang. Pasalnya, GilaMotor juga berhasil mencatat angka yang sama di trek lurus dengan jurnalis dari Otomotif.

“Wah, kurang satu angka mas untuk memecahkan catatan top speed yang sebelumnya diangka 157 km/jam. Jadi harus berhasil di 158 km/jam,” papar Eddy Susanto selaku Marketing Manager PT MMI kepada GilaMotor seusai melakukan first ride Megelli 250 R.

Ya. Angka ini menjadi bukti perubahan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Perpindahan giginya nyaris tanpa jedah hingga akselerasi dari gigi rendah ke gigi tinggi terasa sangat responsif.

Dengan power dan fitur yang sudah diperbaharui, rasanya memang pantas  Megelli 250R Series ini dikatakan sebagai motor Sport yang mumpuni. Dari performa yang lebih baik dengan berbalut tampilan yang eksotis, Megelli 250 ini pantaslah dijadikan salah satu pilihan bagi para penggila motor sport.

Lantas bagaimana riding positionnya? Nuansa kental racing style sangat terpancar dari disain Megelli 250R Series. Tak hanya tampilan, dari sedi pengendaraan pun sangat kental terasa berkat pemposisian stang yang lebih randah dari Yoke. Begitu juga pada disain dan penempatan foot step, pedal transmisi dan remnya. Sehingga saat berada diatas Megelli 250R Series nuansa racing kian terasa.

Dengan mesin dan fitur baru yang dibenamkan pada jajaran keluarga Megelli 250 terbaru ini, MMI mengklaim bahwa tenaga mesinnya telah mengalami peningkatan hingga 9.2 dk tau mencapai 27,2 dk. Hasil ini diperoleh dari Dyno test yang dilakukan Megelli U.K.

“Angka 27.2 dk ini diperoleh dari hasil dyno test yang dilakukan Megelli U.K. Sementara pengukurannya kami lakukan pada crankshaft nya seperti pada pengujian motor-motor sport lainnya,” ungkap Simon Brown selaku Director Megelli U.K.

15 COMMENTS

  1. gimana nasib para owner megelli generasi sebelum nya yang sudah luntang lantung dengan megelli generasi pertama yang banyak bugs???
    bisa tukar guling gak tuh???