15
5540

Megelli 250 R Series Tembus 157 kpj

BOGOR.- Megelli 250 Riding Performance Experiance yang digelar PT Minerva Motor Indonesia selaku ATPM Minerva Sachs di Indonesia, Rabu (3/6) kemarin, dijadikan ajang pembuktian kekuatan performa mesin Megelli 250 R seris terbaru.

Lima unit motor Megelli 250 R seris terbaru menjadi tunggangan para journalis dan blogger otomotif, sebagai pembuktian mesin baru Megelli yang diklaim lebih bertenaga dari generasi Megelli 250 sebelumnya. Dari tujuh group yang dibagi oleh panitia, masing-masing grup mendapat kesempatan lima putaran menjajal Megelli 250R di lintasan sirkuit Sentul, Bogor.

Kini, Megelli 250 R Series yang telah mengadopsi mesin baru, tak bisa lagi dianggap remeh. Berkat pembaruan disektor mesin, tenaga dan performa Megelli 250R Series mampu menempuh kecepatan puncak hingga 157 km/jam dilintasan lurus.

Dengan mengaplikasi mesin yang satu spek dengan Megelli 250 yang dirilis ATPM Iran, Kavir, membuktikan keseriusan PT MMI dalam meningkatkan kualitas dan performa produknya. Selain sok depan yang telah mengadopsi up side down 45 mm, berpendingin cairan dan speedo meter terbaru dari Koso RX2N yang memiliki fitur memori lebih banyak, sistem transmisinya pun telah ditingkatkan menjadi 6 percepatan.

Ajang adu top speed yang juga dilakukan PT MMI kepada para wartawan, mampu mencatat angka tertinggi 157 km/jam. Sayangnya MMI tak memberikan kemenangan itu kepada dua orang. Pasalnya, GilaMotor juga berhasil mencatat angka yang sama di trek lurus dengan jurnalis dari Otomotif.

“Wah, kurang satu angka mas untuk memecahkan catatan top speed yang sebelumnya diangka 157 km/jam. Jadi harus berhasil di 158 km/jam,” papar Eddy Susanto selaku Marketing Manager PT MMI kepada GilaMotor seusai melakukan first ride Megelli 250 R.

Ya. Angka ini menjadi bukti perubahan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Perpindahan giginya nyaris tanpa jedah hingga akselerasi dari gigi rendah ke gigi tinggi terasa sangat responsif.

Dengan power dan fitur yang sudah diperbaharui, rasanya memang pantas  Megelli 250R Series ini dikatakan sebagai motor Sport yang mumpuni. Dari performa yang lebih baik dengan berbalut tampilan yang eksotis, Megelli 250 ini pantaslah dijadikan salah satu pilihan bagi para penggila motor sport.

Lantas bagaimana riding positionnya? Nuansa kental racing style sangat terpancar dari disain Megelli 250R Series. Tak hanya tampilan, dari sedi pengendaraan pun sangat kental terasa berkat pemposisian stang yang lebih randah dari Yoke. Begitu juga pada disain dan penempatan foot step, pedal transmisi dan remnya. Sehingga saat berada diatas Megelli 250R Series nuansa racing kian terasa.

Dengan mesin dan fitur baru yang dibenamkan pada jajaran keluarga Megelli 250 terbaru ini, MMI mengklaim bahwa tenaga mesinnya telah mengalami peningkatan hingga 9.2 dk tau mencapai 27,2 dk. Hasil ini diperoleh dari Dyno test yang dilakukan Megelli U.K.

“Angka 27.2 dk ini diperoleh dari hasil dyno test yang dilakukan Megelli U.K. Sementara pengukurannya kami lakukan pada crankshaft nya seperti pada pengujian motor-motor sport lainnya,” ungkap Simon Brown selaku Director Megelli U.K.

15 COMMENTS

  1. gimana nasib para owner megelli generasi sebelum nya yang sudah luntang lantung dengan megelli generasi pertama yang banyak bugs???
    bisa tukar guling gak tuh???

  2. Yah,,,,adalagi orang sok pinter,,,,,
    jangan samain 2 tak dengan 4 tak bank….
    ninja 250 aja masih diadu sama 150 di sentul…soal power 27dk,,,udah mayan kok,,,responsif juga…dengan harga yang dikisaran 28-30an,,,inget…ini mesin single silinder,,,bore upnya gede,,,beda dengan ninja 250,,,da 2 silinder,,,radiator pula…

    kemunculan megeli gw rasa dah bagus kok…jadi ninja ga main sendirian dikelas ini,,,dan sapa tau yamaha and honda akan ikut turun di kelas ini…

    soal owner megeli 1st gen,,,,gwe setuju tuch,,,,bisa ga yak di tukar tambah denga yang new gen…????

  3. patut diperhitungkan neh,bukan adu kebut dijalan, tapi adu di “pasar”..minerva punya potensi buat nguasain pasar 250cc nh,.ngeliat spek nya mantap juga, perlu dijajal!!bru gw brani komen,hehe…tpi ktnya di delaer blm ada ya?ap msh inden?ad yg pny infony?

  4. gmn kalo megelli yg baru ne di cobak dl touring ke jalan raya seperti beberapa merek motor di indonesia lainya,, supaya kita tau apa sisi negatif n positip dr megelli yg baru nie,,,

    saya takut masalah2 yg keluar sama ktk megelli yg sebelumnya,, jjr saya tertarik dengan megelli yg baru nie,,,
    pokoknya keren abis dah,,,

  5. bang ninin ama RX-KING ane aje deh …. !!!
    ane di depok, kebetulan KING ane jg sering masuk PADDOCK SENTUL… karna KING ane ga mao maen di jalan. alhamdulillah,, ninin udeh ane lawan ama RX KING ane.. klo ga percaya boleh tes.

  6. Salut buat migelli…
    Body lebih aduhai dibanding n250.
    masalah power..tentu harga ga bohong.
    Migelli 250 harga 30-an jt power 27 DK…sipp lah.
    Satu lg…kecepatan diatas diukur pake spedometer koso RX2N… Kalo pake spedometer FU bisa kebaca 180 km/j (deviasi FU 13%+). Pake spedo tiger kebaca 173 km/j (deviasi spedo tiger 10%) tentunya…
    Kl cm RX king mah lewattt jauhhh…
    …hebat kan..
    Ngapain beli cbr 150 R kalo m250 ini lebih oke..??

  7. to all bagi G motor 2 tak tuh udah bukan zamannya lagi walaupun memang pasti lebih kencang… tapi skr sudah jamannya 4tak injection mass bro… wkwkkwkwkw ninin 150 sama rx king mah wajar lah klo kencang

  8. motor 2 tak…. hanya menunggu kepunahaanya… cepat atau lambat….. namun itu PASTI…. teliti sebelum membeli… 🙂

  9. 640838 604562This really is an exceptional post and I entirely recognize exactly where your coming from inside the third section. Perfect read, I’ll regularly follow the other reads. 994027