91
124

Honda dan Yamaha Genjot Penjualan di 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Peningkatan penjualan sepeda motor pada tahun 2010 membuat para pabrikan terus meningkatkan target penjuan mereka di tahun 2011. Persaingan paling mentereng masih datang dari dua kubu pabrikan raksasa asal Jepang, Honda dan Yamaha.

Di tahun 2010 Honda berhasil membukukan penjualan hingga 3.4 juta unit. Sementara Yamaha membukukan total pengiriman motor ke konsumen mencapai 3.326.380 unit atau meningkat lebih dari 25% dibanding tahun lalu.

Meningkatnya jumlah penjualan motor ini merupakan salah satu dampak dari peningkatan pendapatan per kapita masyarakat Indonesia mencapai US$3.000 atau Rp 27 juta per tahun.

Membaiknya pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan lebih dari 6% pada 2010 dan pada 2011 diperkirakan akan mencapai 6.4%, membuat para pabrikan ini mematok target penjualan yang lebih tinggi lagi selama setahun kedepan.

Honda menargetkan penjualan 2011 mencapai 4.1 juta unit. Sementara Yamaha menargetkan penjualan mencapai 3.6 juta unit.

Untuk mengejar target tersebut, dikabarkan bahwa Honda telah mempersiapkan sekitar 11 amunisi baru di berbagai segmen. 6 dari 11 unit yang akan hadir pada 2011 di perkirakan produk yang benar-benar baru dan selebihnya hanya penyegaran tampilan.

Dapat dipastikan dua motor terbaru Honda yang akan hadir pada 2011 adalah model sport Honda CBR 150 dan CBR 250.

Penulis/Foto : Jay

91 COMMENTS

  1. haloo semuanya ada yang tau dimana bisa beli ATV merk yamaha di jakarya ngk??

    q mau nyarik ATV yamaha raptor 350 and berapa harganya ya, klo ada yang tau tolong kirim email ke sini ya, [email protected]

    please banget tolong ya, udah ngebet pingin beli ATV, he…, mau menjelajahi medan di hutan ni 🙂

    thanks you

  2. haloo semuanya ada yang tau dimana bisa beli ATV merk yamaha di jakarta ngk??

    q mau nyarik ATV yamaha raptor 350 and berapa harganya ya, klo ada yang tau tolong kirim email ke sini ya, [email protected]

    please banget tolong ya, udah ngebet pingin beli ATV, he…, mau menjelajahi medan di hutan ni 🙂

    thanks you

  3. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back to your website? My blog site is in the very same area of interest as yours and my users would genuinely benefit from some of the information you provide here. Please let me know if this ok with you. Thank you!

  4. I just want to tell you that I’m all new to blogs and definitely enjoyed you’re website. Probably I’m planning to bookmark your blog post . You certainly have fantastic posts. Thanks a lot for sharing your web site.