0
880

Kesempatan Kedua Marquez Jadi Juara Dunia Di Jepang

GILAMOTOR.com – Rookie Marc Marquez punya kesempatan kedua jadi juara dunia MotoGP 2013 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Tapi sayangnya, kesempatan kedua ini tak semudah kesempatan sebelumnya di Phillip Island dimana pekan lalu dia masih terpaut 43 poin dari Lorenzo.

Akibat penalty didiskualifikasi dari balapan karena dianggap tak menghiraukan peraturan yang ditetapkan Race Direction, Marquez kehilangan poinnya dan sekarang hanya terpaut 18 poin dari Lorenzo.

Itu artinya, untuk jadi juara dunia di Motegi, Marquez harus jadi juara di balapan seri ke tujuh belas itu dan Lorenzo harus finish di luar tiga besar. Atau jika Marquez finish kedua, maka Lorenzo harus finish di luar lima besar. Atau jika Marquez ketiga maka Lorenzo harus finish di luar 8 besar.

Jika salah satu dari kemungkina itu terjadi, maka Marquez akan jadi rookie yang langsung jadi juara dunia di MotoGP menyusul gelar yang diraih oleh Kenny Robert di tahun 1978.

Jika tak satupun dari kemungkinan itu terjadi, maka perebutan gelar juara akan terjadi di akhir gelaran MotoGP 2013 di Valencia pada November mendatang.