6
2642

Knalpot Racing Sakura, Dongkrak Tenaga V-Ixion

GILAMOTOR.com – PT Sakura Java Indonesia (SJI) produsen knalpot Sakura di Indonesia akan memasarkan knalpot aftermarket untuk Yamaha V-Ixion. Knalpot racing ini akan tersedia di pasaran mulai bulan Mei 2014 mendatang

Dikatakan Agata Yusuke Advisor Marketing PT SJI, knalpot aftermarket Sakura untuk V-Ixion ini mampu mendongkrak tenaga hingga 17 persen dibanding tenaga yang dihasilkan dengan knalpot standar nya.

“Dalam pengembangannya, kami punya standar kualitas dan tenaga yang dihasilkan harus lebih baik atau sama dengan versi standarnya,” kata Agata di pabrik Sakura di Kawasan Industri EJIP Plot 5E Sukaresmi Cikarang Bekasi Selatan, Kamis (17/4).

Knalpot aftermarket Sakura ini dilengkapi dengan peredam suara atau db killer, sehingga suara yang dikeluarkan dari moncong kenalpotnya tak terlalu bising.

SJI mengembangkan knalpot racing ini di Jepang dan untuk produksinya dilakukan di pabrik Sakura Muffler di Cikarang, Indonesia. Dalam sebulan, SJI memproduksi 10 ribu knalpot standar V-Ixion dan 3 ribu knalpot racing untuk V-Ixion.

Merek knalpot yang juga dipakai tim balap Yamaha Tech 3 di MotoGP ini dibandrol Rp 1,9 juta.

6 COMMENTS

  1. jadi regulasi tentang knalpot racing gimana?
    boleh asal tidak bising, atau boleh asal pabrikannya jelas?