120
7268

Ketika Skuter Berjalan Berbarengan Di Persimpangan Jalan

GILAMOTOR.com – Kemacetan merupakan hal yang “lumrah” di kota besar di dunia, terlebih kota tersebut menjadi pusat pemerintahan.

Meningkatnya jumlah kendaraan dan tidak bertumbuhnya ruas jalan menjadi faktor penyebab utama kemacetan. Arus urbanisasi juga tidak luput menyumbang kemacetan di kota besar. Di beberapa negara, pengguna mobil telah beralih ke moda transportasi umum, sepeda, sepeda motor dan scooter yang lebih ekonomis dan tidak sulit untuk mencari tanpat parkir.

Di Asia, sepeda motor jenis scooter sangat disukai karena kepraktisanya. Bentuk yang kecil mampu menerobos sela-sela sempit antar kendaraan sehingga lebih cepat sampai tujuan. Selain itu Scooter dianggap mudah dalam perawatan dan harga terjangkau.

Tapi agaknya menjadi hal yang lucu ketika kita berada di antara ribuan pengguna scooter lainnya di jalan. Dan itulah yang terjadi di Ibu Kota Taiwan, Taipei. Hal ini berlangsung seriap hari di Taipei dan jumlahnya bukan lagi ratusan, namun ribuan.

Berbeda dengan negara kita tercinta, Indonesia, yang saling serobot di tengah kemacetan. Di Taipei, nampaknya begitu tertib dan santai saat menuruni jembatan Taipei City. Meski jumlahnya ribuan, tapi tetap teratur tanpa terjadi stak di tengah persimpangan.

Yaa.. Mereka sudah melakukan hal ini selama bertahun-tahun.

Teks: Yudi