1
1162

AHM Berharap Pebalap Muda Mencontoh Prestasi Dan Semangat Denny Triyugo

GILAMOTOR.com – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Denny Triyugo menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan kejuaraan balap Indoprix di sirkuit Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor.

Denny Triyugo mulai bergabung sebagai pebalap andalan AHM sejak 2012 dalam naungan Astra Racing Team (ART). Melalui beragam pembinaan yang diperolehnya, Denny mampu mengukir prestasi di ajang balap nasional Kejurnas 250cc Indospeed Racing Series (IRS) pada podium tertinggi maupun ajang balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Dream Cup pada posisi 4 besar klasemen akhir di tahun 2012.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya pebalap berprestasi binaan AHM ini. Denny telah banyak menginspirasi banyak pebalap-pebalap muda Indonesia untuk berprestasi dan mewujudkan mimpi di dunia balap seperti Denny.

“Kami kehilangan pebalap muda berbakat yang potensial mengharumkan nama bangsa di kancah balap nasional maupun internasional,” ucap Margono.

“Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan setelah ditinggalkan Denny. Sebagi pebalap, kami mengenang Denny sebagai pribadi yang santun, disiplin, serta cepat belajar. Para pebalap muda Honda lainnya dapat mencontoh prestasi dan semangat balapnya,” harapnya.

Pada 2013, AHM mengikutsertakan Denny di All Japan Championship di Jepang. Dan tahun ini Denny dipercaya bertarung di ajang balap nasional Indoprix kelas 110cc dan 125cc, serta Kejurnas 600cc IRS. Tak hanya itu, Denny pun terjun dalam ajang balap internasional ARRC Supersport 600cc bersama Dimas Ekky Pratama di bawah naungan Astra Honda Racing Team.

Di awal Agustus ini, Denny sempat menjalani sesi latihan ARRC di sirkuit Autopolis, Jepang sebelum memacu motor CBR600R untuk bertarung di seri ketiga pada 17 Agustus mendatang.