3
1726

Kawasaki : Minor Change Ninja 250FI, Mingkin Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Ninja 250FI masih mendominasi penjualan motor kelas 250cc di pasar nasional. Namun demikian, kehadiran Yamaha R25 yang mulai mengganggu dominasi Ninja 250FI harus diperhitungkan PT Kawasaki Motor Indonesia [KMI].

Sejauh ini, Kawasaki mengaku tak khawatir dan tak perlu panik dengan R25 meski angka penjualan R25 semakin dekat dengan Ninja.

Meski mengaku tak khawatir dan tak panik, tetap saja harus ada strategi jitu untuk mengganjal laju R25. Salah satu strategi yang biasa dilakukan untuk mempertahankan posisi penjualan adalah dengan memberikan ubahan kecil atau minor change pada produk.

Nah, sejauh ini memang ada rumor bahwa KMI tengah mempersiapkan minor change Ninja 250FI. Salah satu ubahan pada generasi Ninja 250FI minor change adalah penggunaan lampu projector.

Sayangnya, Kawasaki belum mau mengatakan lebih detil soal sosok Ninja 250FI terbaru itu. Kawasaki hanya menegaskan belum perlu ada minor change pada Ninja 250FI.

“Ninja 250 FI sekarang inj masih sangat kompetitif. Saat ini pun belum butuh minor change alias penyegaran,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI di Jakarta beberapa hari lalu.

Tapi Michael mengatakan, kemungkinan kehadiran Ninja 250FI terbaru pada tahun depan. “Mungkin tahun depan,” tutupnya sambil tersenyum.

Teks: Joppie | Foto: Kawasaki

3 COMMENTS