Photo : Loris-Baz.com
0
1054

Awali Debut di MotoGP, Loris Baz Besut Motor Yamaha

GILAMOTOR.com – Setelah tim Aspar mengumumkan nama Eugene Leverty sebagai rider pendamping Nicky Hayden, artinya tidak ada lagi kesempatan bagi Loris Baz untuk dapat menunggangi motor RC213V.

Namun, tim NGM Forward Racing cukup jeli melihat peluang tersebut. Tim ini jelas membutuhkan rider pendamping Stafan Bradl nantinya. Makanya, NGM Forward Racing bergegas mendapatkan tanda tangan rider yang saat ini berlaga di ajang World Superbike (WWSBK) itu.

Mengawali penampilan perdananya di MotoGP 2015 nanti, Loris akan mengendarai YZR-M1 dengan status open class. “Aku senang bisa memulai petualangan ini bersama Loris dan membawa rider baru ke kelas utama,” kata Giovanni Curazi selaku pemilik tim.

Menurutnya, Loris adalah rider muda yang sudah membuktikan kecepatannya di WSBK. “Kami senang bisa memberikan kesempatan kepadanya untuk memperlihatkan bakatnya di MotoGP,” jelas Giovanni.

Loris akan menghabiskan masa kerjanya bersama tim Kawasaki Racing Team.  Untuk sementara, rider bertubuh jangkung tersebur berada di urutan 5 dalam klasemen balap WSBK 2014.

Teks : Ary