Photo : Garansindo
0
768

Garansindo Makin Gencar Menjajakan Motor Listrik

GILAMOTOR.com – Selain dikenal importir mobil mewah, PT Garansindo Inter Global juga sepertinya ingin mencatatkan diri sebagai salah satu pemain di segmen roda dua. Saat ini, Garansindo mulai gencar menawarkan produk sepeda motor bertenaga listrik.

Baru-baru ini, mereka memperkenalkan diri sebagai distributor resmi Zero Motorcycle. Beberapa line up andalannya seperti Zero S, Zero SR, Zero DS hingga Zero FX pun siap dilansir November 2014 nanti.

Tapi, setahun sebelumnya (2013) Garansindo rupanya juga sudah menggandeng VMoto Motorcycle. Perusahaan ini dikenal sebagai produsen motor dan skutik elektrik kelas dunia dengan kapasitas produksi 2 juta unit setiap tahunnya.

Nggak tanggung, Garansino malah dipercaya untuk mendistribusikan 15 jenis motor VMoto di Indonesia.

“Motor  elektrik ini merupakan brand Australia dengan teknologi eMax dari Eropa dengan range product utk main-stream atau masal di Indonesia. VMOTO merupakan perusahaan go-public yang tercatat di London Stock Exchange dan Australia Stock Exchange. Adapun Zero Motorcycles berada di kelas premium elektrik roda dua. Motor ini dibuat di Amerika Serikat, tepatnya di Scotts Valley, California,” kata Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global.

Dalam keterangan rilisnya, VMoto akan dijual dengan harga berkisar antara Rp 18 juta-Rp 30 juta. Apa yang dijanjikan kepada calon konsumen dengan harga segitu?

Pihak Garansindo mengklaim setiap produk VMOTO memiliki nilai guna yang berbeda. Hadir dengan tampilan yang dinamis berkat pemilihan kombinasi model, type dan warna.

Re-charge cycles (bisa dianalogikan sebagai kompresi dalam mesin bensin) yang cukup baik, membuat  motor ini mampu melaju hingga 90 km/h (ideal untuk lalu lintas perkotaan). Secara dimensional, produk VMOTO tidak jauh berbeda dengan skuter matic berbahan bakar bensin dengan kelas 90cc dan jarak tempuh hingga 120 km (Baterai penuh).