Photo : Gilamotor.com/Joppie
0
1540

Helmy Sungkar Pamit dari Ajang Balap Nasional

GILAMOTOR.com – Nggak ada orang yang menyangsikan kualitas Helmy Sungkar. Setiap gelaran otomotif, terutama roda dua yang dibuatnya selalu sukses. Namun, untuk ke depannya Helmy tidak akan terjun langsung sebagai promotor.

Keputusan mundurnya Helmy tersebut diumumkan saat gelaran final Drag Bike 2014 berlangsung, kemarin (26/10). Di gelaran pamungkas balap trek lurus yang dihelatnya itu, Helmy selaku pentolan Trendy Promo Mandira pamit dari riuhnya dunia balap nasional.

“Di Bulan November ini bertepatan dengan 39 tahun saya membangun Trendy Promo Mandira. Saya mohon pamit dari dunia balap Indonesia,” kata pria yang gemar memakai topi cowboy itu di Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Helmy mengatakan kalau struktur organisasinya akan dibawahi oleh adiknya, Jamal Sungkar dan anaknya yaitu Rifat Sungkar. “Saya masih hadir. tapi, di event berikutnya akan duduk-duduk saja menikmati ajang balapan,” ujarnya sembari senyum.

Sang anak, Rifat Sungkar didaulat melanjutkan tongkat estafet sang ayah bukanlah orang baru di dunia otomotif. Meski saat ini tengah menggeluti karir sebagai pereli, Rifat juga punya impian untuk membesarkan organisasi ayahnya yang sering kali menggelar event drag bike.

“Gua antusias menyaksikan balapan ini. Animo peserta dan penonton bikin gua bertekad untuk melanjutkan apa yang dirintis bokap. Gua akan berusaha agar kualitas penyelenggaraan lomba lebih baik lagi,” ungkap Rifat. (Adn)