Foto : Suzuki
0
1027

Suzuki GSX-S1000 Hadir dalam Dua Wajah

GILAMOTOR.com – Selain menampilkan skutik baru bernama Address, Suzuki juga menampilkan GSX-S1000 yang kali ini tampil dalam dua wajah.

Munculnya Suzuki GSX-S1000 ini cukup menyedot perhatian. Gimana nggak, tampang motor hasil pengembangan GSX-R1000 tersebut sekarang berubah. Di booth miliknya, Suzuki memperlihatkan GSX-S1000 dengan model street fighter dan GSX-S1000F berkonsep full fairing.

Model GSX-S1000 memiliki tampang seperti GSR-750 yang baru saja dipasarkan di Indonesia. Sementara satu model lagi tetap mengusung full fairing. Namun, GSX-S1000F ini tampil lebih agresif dengan desain fairing baru dan model headlight ganda yang lebih tajam.

Akan tetapi Suzuki mengklaim kedua varian ini mendapatkan beberapa perangkat baru mulai dari sasis aluminium dan fitur traction control yang bisa disetel untuk riding di perkotaan, sport dan juga saat kondisi hujan.

Namun, beberapa materialnya seperti swing arm aluminium masih diambil dari generasi terdahulunya. Begitu juga dengan mesin berkapasitas 999cc yang dipercaya memiliki kunggulan, utamanya saat motor dibejeg dari putaran bawah hingga atas.

Suzuki juga mengatakan pengendara GSX-S1000 dan GSX-S1000F bakal mendapatkan impresi riding yang leih baik. Itu lantaran tinggi jok yang hanya 815mm dan desain tangki bensin nan ramping. Bobot dua generasi baru GSX ini tentu saja akan lebih ringan karena penggunaan material aluminium tadi.

Teks : Ary