Photo : Motorbeam
0
1125

Pulsar 200 SS Versi Ekspor Sudah Lengkap dengan ABS

GILAMOTOR.com – Nggak seperti peruntukannya di India, Pulsar 200 SS versi ABS hanya hadir sebagai pilihan. Beda halnya dengan edisi ekspor dimana perangkat rem tersebut sudah menjadi standar.

Setelah terlihat mengekspornya ke Turki sebulan lalu, Bajaj melanjutkan penyebaran Pulsar 200 SS ke kawasan Amerika Latin, tepatnya ke Columbia.

Bajaj rupanya sudah memutuskan Pulsar 200 SS ekspor adalah yang sudah dilengkapi dengan ABS. Jelas ini mengacu pada kebijakan di Eropa dan Amerika yang mewajibkan sepeda motor untuk menggunakan jenis penghenti laju tersebut.

Dari foto yang diunggah Motorbeam juga bro en sis bisa melihat wujud Pulsar 200 SS lebih dekat. Tampang Pulsar 200 SS terlihat lebih kece dengan balutan kombinasi tiga warna, kuning-hitam-putih.

Sementara inspirasi tubuhnya diyakini terinspirasi dari Pulsar 400 SS. Desain Pulsar 200 SS juga tampak kekar berkat usungan garis-garis tegas yang tersaji mulai dari bagian muka hingga buritan.

Di bagian depan, sistem penerangan akan diandalkan kepada headlamp ganda berhiaskan daytime running light (DRL) yang seperti alis pada manusia. Dua buah lampu sein di kanan-kiri fairing melengkapi sisi ini.

berbeda dengan Pulsar 200 NS yang ramping, Aplikasi fairing jelas membuat Pulsar 200 SS lebih gambot. untuk menyesuaikan bagian tersebut, Bajaj juga membuat bagian ‘pantat’ Pulsar 200 SS jadi lebih semok. Keunikan dari sektor ini adalah desain lampu rem belakang yang seperti bumerang.

Meski diekspor, Bajaj nggak ingin menghilangkan identitasnya sebagai produsen asal India. Buktinya, sari guard tetap menempel untuk pelindung ekstra ban belakang.

Meski sudah tertangkap diekspor kebeberapa negara, Pulsar 200 SS baru akan diluncurkan secara resmi pada awal 2015 nanti. Apakah motor bermesin satu silinder 199,5cc ini juga masuk ke Indonesia? Apalagi rival sekelasnya KTM RC 200 sudah siap meladeni.