Photo : Gilamotor.com/Ary
0
982

Yamaha : Blue Core Bisa Jadi Solusi Kenaikan BBM

GILAMOTOR.com – Masyarakat hingga mahasiswa punya cara untuk menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tapi, pihak yang ada di industri otomotif, khususnya roda dua juga punya sikap lain menanggapi hal tersebut.

Salah satu caranya adalah dengan menawarkan produk yang menerapkan efisiensi BBM terbaik. Pengembangan teknologi global bernama Blue Core adalah salah satu solusi yang ditawarkan oleh Yamaha Indonesia.

“Blue Core bisa jadi solusi kenaikan BBM. Teknologi ini membuat mesin motor jadi lebih irit. Tapi, bertenaga dan handal,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu.

Produk pertama yang akan mengaplikasi teknologi itu adalah model skutik. “Dengan Blue Core, skutik ini 50 persen lebih irit dari Mio karburator. Sebentar lagi, tunggu saja,” ujar Masykur.

Lebih lanjut Masykur menjelaskan produknya nanti akan mengandalkan mesin 125cc. Posisinya akan di entry level. Harganya sekitar Rp 13-14 jutaan, bisik Masykur kepada Gilamotor.com

Selain Yamaha, pabrikan lain yaitu Honda juga mulai gencar meningkatkan eksistensi teknologi Enhanced Smar Power (eSP). Teknologi ini yang diklaim mampu membuat motor lebih bertenaga, namun tetap irit BBM.