Photo : Gilamotor.com/Ary
0
4336

Harga Selangit, Kawasaki Ninja H2R Race Oriented!

GILAMOTOR.com – Harga yang dipatok PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk Ninja H2R mencapai Rp 1 miliar. Wajar jika varian tertinggi dari generasi Ninja paling revolusioner ini hanya cocok dibejeg di lintasan balap.

Dari spesifikasi datanya, keunggulan Ninja H2R terletak pada mesin berpelengkap supercharged tipe centrifugal scroll. Meski punya senjata yang sama dengan Ninja H2, mesin DOHC 998 cc empat silinder segaris yang dimiliki H2R sanggup menyemburkan tenaga hingga 300 hp.

Bahkan, top speed Ninja H2R yang diklaim tertulis 321,87 km/jam. Namun, usungan mesin bukan jadi satu-satunya faktor pemicu laju sang hyberbike.

Photo : Gilamotor.com/Ary
“Sasis Ninja H2R didesain menggunakan material ringan dan untuk kecepatan tinggi,” kata Bharata Prima Wardhana dari divisi Sales Promotion Department KMI di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (16/1).

Begitu juga dengan aplikasi single swing arm yang diyakini mampu meningkatkan handling Ninja H2R, terutama saat melahap tikungan. “Single swing arm ini juga pertama kalinya digunakan Kawasaki,” terangnya.

Kawasaki-Ninja-H2R-1
Jika versi jalanan (Ninja H2) sudah dilengkapi dengan sepasang spion, Ninja H2R justru disemati sepasang sayap untuk meningkatkan down force ketika melesat di lintasan lurus.

Sayang, Ninja H2R belum bisa dipesan karena KMI masih harus mengurus beberapa perizinannya. Sementara ini, KMI sudah merequest 20 unit Ninja H2 saja. 10 Diantaranya sudah laku dan masih ada 10 unit Ninja H2 (Rp 580 juta) yang bisa dibeli konsumen Tanah Air.