PT. Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Ninja H2 di Indonesia
Photo: Gilamotor.com/Ary
1
1608

Kawasaki Langsung Ajak Ninja H2 dan H2R Melesat di Sirkuit Sentul

GILAMOTOR.com – Setelah menjalani prosesi yang cukup dramatis, hyperbike Kawasaki Ninja H2 dan H2R langsung diajak mengaspal di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (16/1).

Rumor awal yang menyebut PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya akan memperkenalkan H2 ternyata salah. Selain mengajak H2 melahap Sentul, KMI juga ‘memaksa’ H2R untuk melesat di sirkuit tersebut.

“Motor ini didesain untuk kecepatan. Kenapa kami meluncurkannya? Karena ingin memberikan pengalaman yang berbeda dari motor lainnya,” ucap Bharata Prima Wardhana dari divisi Apparel & Accecories, Sales Promotion Depatment KMI.

Pria yang akrab disapa Bobby ini juga menyebut baik Ninja H2 maupun H2R mengaplikasi teknologi pertama yang digunakan pada sebuah motor.

“Keunggulannya adalah Supercharger engine, teknologi turbin seperti pada pesawat terbang. Ini adalah teknologi satu-satunya yang diaplikasikan pada motor,” lanjut Bobby.

Wajar jika Ninja H2 dan H2R sanggup menyemburkan tenaga hingga 200 hp dan lebih dari 300 hp. Untuk harga, KMI melepas hyperbike ini dengan harga Rp 580 juta untuk Ninja H2 dan Rp 1 Miliar (Ninja H2R).