Photo: Erik Buell Racing
0
1611

Lagi, Produsen Motor Sport Buell Nyatakan Bangkrut

GILAMOTOR.com – Lagi-lagi kabar sedih dari dunia otomotif, kini giliran dari pabrikan motor asal Amerika, Erik Buell Racing (EBR) yang menyatakan bangkrut.

Yup, setelah tutup saat masih bernama Buell di tahun 2009, lalu kembali dengan nama EBR, kini pabrikan tersebut kembalikan dinyatakan bangkrut.

Seperti dikutip dari Autoblog, EBR yang kini sahamnya menyatakan bangkrut terpaksa menutup pabriknya di Milwaukee, Amerika dan merumahkan 126 pegawainya.

“Setelah melihat kondisi sekarang, ini diluar ekspektasi kami. Kami kira kondisi keuangan aman (untuk tetap berproduksi), akan tetapi kami tidak mampu untuk membayar apapun. Walau pun, kami telah mengambil semua kesempatan untuk berkembang,” ungkap pemilik EBR, Erik Buell.

Buell telah berusaha keras untuk menjalankan produksi mereka. Termasuk meminta bantuan produsen motor asal India, Hero yang berinvestasi dan menguasai 49,2 persen saham EBR.

Sayangnya suntikan investasi Heri sebesar 25 juta USD tak sanggup membuat motor-motor EBR seperti 1190SX, atau 1190RX laris di pasaran. Padahal, untuk menarik pasar, EBR sempat berpromosi di ajang balap WSBK.

“Untuk mengatakan kemunduran ini adalah kekecewaan yang tak dapat saya ungkapkan. Saya secara pribadi berterima kasih atas dukungan dari pekerja, pelanggan dan vendor kami yang luar biasa. Sementara ini adalah akhir yang menyedihkan, saya pribadi berharap untuk sebuah awal baru dan lebih baik,” tutup Buell sedih.