Photo: Suzuki-Racing
1
1823

Tes di Aragon Positif, ‘PR’ Suzuki Masih Banyak Jelang MotoGP Assen

GILAMOTOR.com – Debut mesin terbaru Suzuki GSX-RR di MotoGP Catalunya membuahkan tren positif bagi tim Suzuki Ecstar. Namun, kenyataannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim jelang MotoGP Assen, Belanda.

Beberapa hari lalu, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales melakukan tes lanjutan di Aragon, Spanyol. Di sana, keduanya menguji GSX-RR dengan beberapa setingan yang bertujuan memaksimalkan update mesin terbaru mereka.

Selain itu, Aleix dan Vinales juga merasakan impresi dari pemasangan fairing baru pada kuda besinya masing-masing. Tes ini menjadi salah satu rangkaian persiapan karena Aragon juga merupakan salah satu tuan rumah MotoGP 2015.

“Di Aragon ini hasil tes kami positif dan itu penting untuk feedback kami. Setelah memperkenalkan spesifikasi mesin baru, kami harus menyelesaikan bagian elektronik dan meningkatkan kemampuan frame dan suspensi biar lebih kompetitif,” sahut Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.

Karena hal itu pula, Brivio menyebut timnya harus bekerja lebih keras karena banyak hal yang harus dibenahi. Masih ada sedikit waktu karena seri MotOGP selanjutnya akan berlangsung di Assen, Belanda akan terjadi pada 27 Juni 2015.

“Masih banyak yang harus kami lakukan untuk mendekati tim teratas. Makanya kami harus memanfaatkan kesempatan yang kami punya untuk mencoba hal baru. aku rasa kami mengerjakan hal bagus dan kami menyambut positif balapan berikutnya di Assen,” tutup Brivio.

1 COMMENT