Photo: Pramac Racing
2
1923

Scott Redding makin Terkesan dengan Ducati

GILAMOTOR.com – Scott Redding semakin percaya diri membesut tunggangan tim barunya, Pramac Ducati. Ini berdampak terhadap feedback positifnya pada ban Michelin dan ECU baru yang ditetapkan pada tahun depan.

Untuk kali kedua, Redding kembali melakukan pengujian pada kuda besi racikan tim Pramac Ducati. Setelah Valencia, tim satelit Ducati ini juga melakukan tes di Jerez, Spanyol.

“Feeling pada motor bagus. Kami melakukan beberapa hal pada motor dan itu lebih baik (dibanding tes Valencia). Kami coba fokus pada weight distribution,” katanya.

Mulai dari meningkatkan bobot di belakang, depan dan sedikit lebih tinggi. “Aku juga coba meningkatkan traksi walaupun kehilangan sedikit pengereman, sahut Redding.

Pengetesannya di Jerez juga berpengaruh pada dua perangkat anyar yang akan mulai terpasang di MotoGP 2016 nanti.

Berbeda komentar dengan para rider lain, pebalap asal Inggris ini justru menilai performa ban Michelin cukup baik. Menurutnya, dia tidak mengalami banyak masalah pada ban depan, meski mengaku merasakan skidding.

Masalah lain muncul pada bagian belakang dimana ban motor sering kali terangkat. Gejala itu disebutnya menjadi kendala dalam pencapaian lap time. Redding juga berujar ECU baru malah membantunya. Bahkan, ketika performa ban menurun.

2 COMMENTS