Photo: Istimewa
0
2167

Trijaya Racing Yakin Cepat Adaptasi Mesin Honda

GILAMOTOR.com – Trijaya Racing tampak optimis pasca resmi berbendera Honda. Rudi Hadinata sang pemilik tim juga sangat yakin pebalapnya bisa berprestasi dengan motor Honda.

Mundurnya Trijaya Racing dari Yamaha dan memilih Honda sebagai pabrikan ‘masa depan’ memang jadi pembicaraan khalayak. Pasalnya, Trijaya Racing selalu identik dengan lambang garputala tersebut.

Rudi menerangkan manajemen Trijaya Racing sepakat ingin berkarir lebih tinggi alias go international. Namun, hal tersebut sepertinya tak menemui kata sepakat.

Terkait soal kepindahannya ke Honda, Rudi tak menyebut secara spesifik meski mengamini kalau kesempatan itu pasti ada. “Intinya kita ingin mencoba tantangan baru,” kata Rudi.

Sebagai tahap awal, Trijaya Racing sudah menyiapkan agenda untuk ikut di balap Motoprix, Honda Racing Championship (HRC) dan kejuaraan nasional kelas sport. “Kita pakai Honda CBR150R, All New Honda Sonic 150R dan Honda Blade FI,” terang pria ramah itu.

Bagaimana dengan development? Rudi mengakui karakter motor yang dipakainya dulu (Yamaha) dengan Honda pasti sangat berbeda. “Tapi, kita tetap optimis dengan motor dan engine Honda. dan akan berusaha semaksimal mungkin,” sahutnya.

“Adaptasi itu pasti dan kita yakin tidak akan lama untuk karena kita sudah pikirkan mengenai hal itu,” papar Rudi kepada GILAMOTOR.com

Bergabungnya Trijaya Racing dengan Honda ini melecutkan semangat Rudi untuk memperkuat ‘taring’ di kancah balap. Apalagi, kontraknya bersama Honda berdurasi panjang walau tak menyebut lamanya. “Pokoknya, long time with Honda, salam satu hati,” tutup Rudi seraya tersenyum.