Photo: Gaadi.com
0
1317

TVS Akula, Terinsipirasi dari Kecepatan Sang Predator Laut

GILAMOTOR.com – Dilihat dari tampilannya, TVS Akula didesain sebagai pacuan khusus di lintasan balap. Hal tersebut didukung pula oleh spek teknis yang diklaim mumpuni untuk melahap aspal.

Saat gelaran Auto Expo 2016, TVS memberikan persembahan khusus untuk 33 tahun keberadaan TVS Racing. Hal inilah yang menjadi dasar pihak pabrikan memunculkan konsep TVS Akula.

TVS Akula tampak agresif dengan balutan body carbon fiber. Belum lagi usungan sasis rigid, sub frame aluminium dan lengan ayun besi dan suspensi depan upside-down.

Penggunaan parts tersebut disesuaikan dengan kemampuan Akula yang berarti Hiu dalam bahasan Rusia tersebut. TVS Akula diyakini menggendong mesin milik BMW G 310 R dengan sistem transmisi 6 speed.

Dengan perangkat ini, TVS tampak yakin bahwa Akula merupakan perwujudan dari kecepatan, kelincahan dan kestabilan sang predator saat berburu di dalam lautan.

Apakah motor ini juga akan diproduksi massal? Saat itu, beredar berita bahwa TVS akan mengadopsi mesin G 310 R. Namun, dalam wujud full fairing.

Jika benar, berarti seperti inilah kiranya wujud motor perkawinan TVS-BMW yang juga akan masuk Indonesia.