Yamaha-RX-K-135
10
34885

Modifikasi Yamaha RX-K 135: Jika Motor 2 Tak Tampil Glamor

Gilmoters, gelaran ke 5 ajang modifikasi Negeri Jiran, Art of Speed, yang Bang Gilmot datangi akhir minggu (28-29/5) lalu di Malaysia Agro Exposition Park, Serdang, berlangsung meriah. Ratusan motor custom karya builder-builder Tanah Melayu seolah menjadi magnet tersendiri bagi puluhan ribu pengunjung yang memadati area pameran yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Kuala Lumpur tersebut.

Yamaha-RX-K-135

Nah, diantara motor-motor yang modifannya pol tadi, Bang Gilmot tertarik sama satu sosok kuda besi lawas nih Gilmoters. Dimensi dan kubikasi mesinnya sih nggak gede. Tapi pulasannya bikin tampilannya makin menawan. Ya, ini dia Yamaha RX-K keluaran tahun 1985. Walau oldschool, tapi motor keluaran Jepang berkubikasi 135cc ini gayanya glamor berkat baluran kelir purple chrome di sekujur tubuhnya. Apalagi kelir berjuluk warna janda ini dipadukan dengan balutan chrome nyaris di semua bagian mesin. Kalau karburator UMA Racing 30 nya cuman dipoles biar lebih kinclong, sesuai sama tampilan mesin.

Yamaha-RX-K-135

Sektor kaki-kaki motor milik Aan ini terlihat lebih berotot Gilmoters. Bisa dibilang mirip betis tukang becak. Pasalnya sistem suspensi standarnya dipensiunkan dan sudah diganti dengan keluaran Showa tipe Revo. Apalagi velg jari-jari bawaan Yamaha RX-K ditukar dengan velg casting milik Binter AR 125. Oh iya. Biar pengendaliannya lebih mantap, perangkat damper lansiran Ohlins juga dipasang lho Gilmoters. Kelihatan lebih modern sih motornya. Tapi tetap keren.

Yamaha-RX-K-135

Urusan pengereman, si Aan enggak mau main-main. Biar safety, kaliper Nissin 4POF SBK dipasang buat ngejepit cakram. Sistem operasionalnya diatur sama master dan handle rem yang dicomot dari Ducati Diavel Gilmoters. Canggih kan?

Kayaknya sih cuma itu Gilmoters komponen-komponen yang dimodifikasi sama Aan. Sementara beberapa parts lainnya dipertahankan standar. Mulai dari knalpot Yamaha 5K9, jok, sampai spion.

[juicebox gallery_id=”1″]