0
2709

Andi Gilang dan Gerry Salim Gondol Podium di ATC 2016 Seri Keempat

Dua rider muda Indonesia yang bertarung di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 seri keempat di Zhuhai Internanional Circuit, China berhasil memberikan hasil yang membanggakan Gilmoters. Yup, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang dan Gerry Salim sukses mempertahankan tradisi podium di gelaran balap international tersebut.

Memang sejak sesi kualifikasi kedua rider kebanggan Indonesia tersebut sudah memberikan sinyal positif dengan mampu menorehkan catatan waktu tercepat. Alhasil Gerry berhak mengisi posisi start pertama disusul Gilang di tempat kedua.

Meski sudah unggul dengan posisi start di grid terdepan, sayang sengitnya pertarungan membuat dua rider tersebut cukup kewalahan bertahan di posisi terdepan. Bahkan Gilang dan Gerry sempat tercecer di posisi lima dan enam. Namun berkat kegigihan serta usaha keras diperlihatkan mereka hingga lap terakhir membuahkan hasil yang memuaskan Gilmoters. Gilang mampu finish di posisi kedua sementara Gerry harus puas menyelesaikan balap di posisi keempat terpaut 0.001 detik dari pembalap di depannya.

“Saat keluar dari R-11, saya sempat slide dan hampir terjatuh. Alhamdullillah saya bisa tetap mengendalikannya dan sedikit demi sedikit bergabung kembali ke rombongan terdepan hingga mampu finish kedua.” ungkap Gilang.

Layaknya race pertama, pertarungan di race kedua juga cukup sengit Gilmoters. Ingin mengulangi kesuksesan di race pertama, Gilang dan Gerry terus menekan sejak awal lomba. Keduanya pun mampu menjaga ritme dengan baik dan terus berada di rombongan terdepan. Bahkan Gerry mampu meninggalkan rombongan dan bertarung memperebutkan posisi pertama dengan rider asal Jepang. Namun pembalap yang kerap disapa Bonex tersebut harus puas menempati posisi kedua sementara Gilang tercecer di posisi ketujuh.

“Pertarungan kali ini sangat ketat, saya terus berusaha berada di rombongan terdepan setiap race. Tidak ingin mengulangi kesalahan di race pertama, di race kedua ini saya langsung tampil ngotot sejak awal lap. Meskipun hanya meraih posisi kedua tapi saya cukup puas dengan penampilan saya kali ini.” ujar Gerry.

Dengan hasil gemilang di seri keempat ATC 2016 kali ini, Gilang berhak menempati posisi kedua di papan klasemen semetara pembalap dengan torehan 122 poin. Sedangkan Gerry yang mengoleksi 120 poin berada di posisi ketiga. Dan mampu memangkas selisih poin dengan pimpinan sementara yang ditempati oleh Somkiat Chantra asal Thailand.

Semoga di dua seri terakhir ATC 2016 yang akan berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (14-16/10) dan Sepang International Circuit, Malaysia (28-30/10) mendatang. Keduanya mempu kembali menorehkan hasil sempurna sehinggan mampu menjadi jawara.