Momen peluncuran Yamaha All New R15 cukup menggebrak dengan kehadiran jagoan baru Yamaha di MotoGP, Maverick Vinales.
5
1908

Komparasi Tenaga “Petarung” di Kelas Sport Fairing 150 cc

Penampilan sporti sudah sepatutnya ditunjang mesin jawara. Mana yang lebih bertenaga antara Yamaha All New R15, Suzuki GSX-R150, dan CBR150R?

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Buat Gilmoters yang sedang mencari motor sport fairing di kelas 150 cc, kini dihadapkan dengan sejumlah produk yang cukup menggoda. Dari merek Jepang, ada Yamaha All New R15, Suzuki GSX-R150, atau Honda CBR150R yang berlomba-lomba merebut hati konsumen roda dua Tanah Air.

Masing-masing produk mengedepankan cita rasa sporti pada penampilannya. Idealnya, visual yang racy tersebut juga ditunjang mesin bertenaga.

Maka, tidak ada salahnya menelisik suguhan performa mesin yang coba ditawarkan masing-masing produk. Produk mana yang punya tenaga terbesar? Secara sederhana, hal ini bisa diketahui dengan melihat “janji” produsen akan sodoran tenaga puncak di lembar spesifikasi.

Tabel Komparasi Tenaga Sport Fairing 150 ccTabel di atas menunjukkan di atas kertas Yamaha All New R15 cukup dominan dibanding rival-rivalnya dengan tenaga puncak 14,2 kW yang bisa didapat pada putaran mesin 10.000 rpm. Menyinggung torsi, motor ini juga unggul.

Sementara itu, tenaga dan torsi Suzuki GSX-R 150 menempel di belakang Yamaha All New R15. Wakil dari Honda memang inferior dalam hal ini, tapi patut diingat bahwa tenaga ataupun torsi puncak Honda CBR150R lahir di putaran mesin yang lebih rendah.(mdp)