0
1231

Nikmatnya Melepas Lelah Selepas Touring di Pantai Selong Belanak

GilaMotor.com – Buat Gilmoters yang doyan wisata pantai, tampaknya Lombok adalah kawasan yang wajib dikunjungi nih. Karena di sana terpapar pantai-pantai menawan yang punya panorama jempolan, Gilmoters.

Salah satunya Pantai Selong Belanak yang sempat dikunjungi rekan-rekan GilaMotor Surabaya sewaktu mengikuti kejuaraan grasstrack di sana belum lama ini.

Nikmatnya Melepas Lelah Selepas Touring di Pantai Selong Belanak 02

Sebenarnya gak sulit buat Gilmoters kalau suatu saat hendak mengunjungi pantai ini karena Pantai Selong Belanak sudah punya nama. Pantai ini merupakan bagian dari Teluk Selong Belanak yang punya tepi dengan panjang mencapai 1 km. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, Gilmoters.

Suasana pantai cukup sepi dan cocok banget buat dipakai bersantai. Soal fasilitas, terdapat beberapa warung di tepian pantai. Nah, Gimana kalau Gilmoters mau touring menuju pantai ini?

Nikmatnya Melepas Lelah Selepas Touring di Pantai Selong Belanak 03

Pantai Selong Belanak berlokasi 22 km dari Bandara Praya, Lombok. Perjalanan bisa ditempuh selama 30 menit seperti waktu rekan Bang Gilmot mengunjunginya beberapa waktu lalu.

Pantai Selong Belakang sendiri tepatnya berlokasi di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Rute yang relatif mulus bikin perjalanan ke pantai ini terasa cepat, Gilmoters.

Teks dan foto: Mamad