Fairing Baru Yamaha MotoGP
Fairing Baru Yamaha MotoGP
7
2130

Desain Fairing Baru Yamaha MotoGP Belum Final

GilaMotor.com – Tim Movistar Yamaha diketahui sedang menguji fairing baru nih Gilmoters. Uji coba fairing baru Yamaha MotoGP tersebut dilakukan pada sesi tes yang berlangsung di Valencia, Spanyol minggu ini.

Namun, karena ini baru sebatas uji coba, maka bentuk fairing baru Yamaha tersebut belum bisa dikatakan final. Alias masih ada kemungkinan desainnya berubah seiring berjalannya waktu dan hasil evaluasi dari tim.

(Baca juga: Ribuan Bikers Suzuki Tumpah Ruah di Suzuki Bike Meet Malang)

Hal tersebut dikatakan Technical Director Danny Aldridge, seperti yang Bang Gilmot kutip dari Crash.net. Desain fairing baru Yamaha MotoGP belum bisa dipastikan akan dipakai pada grand prix musim depan.

“Saya sudah bicara dengan Yamaha dan kami telah berdiskusi apa saja yang harus diubah, jadi fairing baru Yamaha itu bukanlah bentuk final mereka,” kata Aldridge.

Rider Beri Respons Positif Fairing Baru Yamaha MotoGP

Dalam sesi uji coba tersebut rider Maverick Vinales telah mencoba desain baru fairing Yamaha. Begitu juga dengan Valentino Rossi yang juga mencobanya pada akhir-akhir sesi tanggal 15 November.

Seperti diketahui bahwa fungsi fairing motor adalah guna menambah downforce. Peningkatan ini dirasakan oleh Maverick Vinales usai mencoba fairing baru Yamaha MotoGP kemarin.

“Fairing baru itu terasa sangat baik. Di sini di Valencia kami tahu fairing baru tersebut lebih baik,” kata Vinales dikutip dari sumber yang sama.