2
1359

ARRC 2017 : Juarai AP250, Gerry Salim Cetak Sejarah

GilaMotor.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim berhasil mengukir sejarah nih Gilmoters. Lantaran rider yang akrab disapa Bonex itu menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

Bonex memang sudah diprediksi bakal menjadi jawara di kelas seperempat liter tersebut Gilmoters. Pembalap bernomor 31 itu kokoh di puncak klasemen sementara AP250 ARRC musim 2017. Dan puncaknya, Bonex mengunci gelar juara Asia setelah berhasil finish di posisi keempat di seri pamungkas ARRC di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12) race pertama.

Perjuangan Bonex untuk meraih gelar bergengsi ini tentunya ngga mudah Gilmoters. Start di posisi ketiga, Gerry Salim menghadapi tantangan berat untuk minimal finish di posisi keempat pada race pertama.

Dan saat lampu hijau menyala, rider Surabaya ini berusaha merangsek masuk barisan terdepan. Namun karena ketatnya persaingan, ia justru merosot ke posisi ke-10 Gilmoters. Tapi bukan Bonex namanya kalau nggak ngotot. Berbekal tekad dan tunggangan yang mumpuni, Bonex terus merangsek naik untuk memperbaiki posisinya. Hingga akhirnya menyelesaikan lomba di urutan keempat.

“Balapan cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pembalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut. Sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia,” ujar Gerry Salim.

Dengan finish ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry Salim mengumpulkan total 199 poin atau selisih 31 poin dengan runner up. Otomatis mengantarkannya meraih gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama milik Indonesia. Yang dimana sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” lanjutnya.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pembalap binaannya. “Saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia.” (Okz)

2 COMMENTS